Asosiasi PSSI Kota Cilegon Menggelar Pembukaan Kursus Pelatihan

25

Medianews .co.id, CILEGON,- PSSI Kota Cilegon Gelar pembukaan kursus pelatihan ( Open Coaching Course) Free untuk masyarakat Kota Cilegon di Istana Sari Galuh Kecamatan Grogol Kota Cilegon Banten, Senen (07/03/2022).

“Robinsar Ketua Ascot Kota Cilegon saat wawancara menyampaikan bahwa kegiatan ini pertama peningkatan SDM kita yang visi misi serta target kita adalah pemberdayaan tingkatan SDM dan ini bentuk ikhtiar dalam rangka peningkatan sumber daya manusia tersebut.

Dengan setelah adanya lisensi ini apa yang diberikan oleh instruktur bisa diimplementasikan nanti ketika di PSSI masing-masing, jadi kursus ini lebih banyak teori teknis cara pelatihan sepak bola,” ujarnya.

“Lebih lanjut persyaratan dari PSSI itu untuk kelas kursus pelatihan dalam satu kelas berjumlah 30 peserta, sedangkan yang mendaftar berjumlah 40 peserta, jadi ini mungkin ada wacana akan membuka kembali untuk gelombang kedua itu dilaksanakan tahun depan.

Untuk mengikuti kursus pelatihan ini semuanya free tidak sepeserpun dipungut bayaran dan ini memang benar-benar biaya kursus pelatihan dari PSSI Kota Cilegon untuk masyarakat Kota Cilegon, bahkan fasilitas seperti pakaian, menginap di hotel itu PSSI Kota Cilegon yang memfasilitasi,” papar Ketua Ascot Kota Cilegon.

Baca juga  Silaturahmi Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Wali Kota Helldy Apresiasi Pengamanan di Kota Cilegon   

“Adapun rangkaian untuk kegiatan kursus pelatihan ini materi yang diberikan mulai dari teori pelatihan kemudian terjun kelapangan mengimplementasikan apa yang diteorikan bagaimana menerapkan filosofi pelatihan main bola.

Harapan saya kursus pelatihan ini bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dengan sumber daya manusia berkualitas sepak bola Kota Cilegon bisa berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional,” tutup Robinsar Ketua Ascot Kota Cilegon.

(Herdiput)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini