Bawaslu Kabupaten Serang Launcing Mobil Pojok Pengawasan

20

Serang,- Medianews.co.id,- Sejumlah Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) se-Kabupaten Serang mengikuti apel siaga Pemilu Damai 2024 di Alun-alun Kramatwatu, Serang, Jumat (9/2/2024).

Setelah melakukan apel, Bawaslu Kabupaten melaunching mobil pojok pengawasan yang berisi literatur-literatur kepemiluan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Furqon berharap dengan adanya mobil tersebut, masyarakat bisa mendapatkan informasi yang benar terkait kepemiluan, terlebih dalam masa kampanye ini.

“Pojok pengawasan dalam bentuk mobil ini sengaja dilakukan untuk memastikan di tahapan krusial (kampanye) ini tidak ada masyarakat yang tidak bisa dijangkau informasi,” ucap dia usai Peluncuran Mobil Pojok Pengawasan.

Furqon menjelaskan mobil pojok pengawasan nantinya akan berkeliling ke lingkungan masyarakat, fasilitas umum, dan Sekolah bagi pemilih pemula se-Kabupaten Serang. Di setiap mobil pojok pengawasan juga akan ada pengawas pemilu yang siap untuk mengedukasi masyarakat.

Tak hanya itu, Furqon mengatakan masyarakat juga bisa menyampaikan informasi jika ada dugaan pelanggaran pemilu.

“Masyarakat dalam konteks pencegahan bisa mencari informasi yang diperlukan, bisa menyampaikan informasi awal jika ada dugaan pelanggaran,” terangnya.

Baca juga  Pembina Apdesi Banten Andika Hazrumy Dorong Desa Tingkatkan IDM

Furqon menambahkan kalau KPU mempunyai program rumah pemilu maka mobil pojok pengawasan ini akan mengisi pojok rumah pemilu tersebut.

“Jadi pojok ini merupakan ikhtiar Bawaslu dalam melaksanakan pencegahan,” imbuh dia.

(Ana/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini