Buka Peluang Karir Perempuan, Wali Kota Helldy Menghormati Emansipasi Wanita

6

Cilegon,- Medianews.co.id, – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian membuka peluang selebar-lebarnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkarir dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon. Hal itu dilakukan sebagai bentuk perhatian dan langkah menghormati emansipasi wanita. Atas dasar itu, Helldy berharap agar para perempuan bisa bersaing dan terus menorehkan banyak prestasi. Demikian terungkap pada acara Puncak Peringatan Hari Kartini ke – 145 Tahun di Aula Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kota Cilegon, Senin 5 Juni 2023.

“Kami melihat bahwa di pemerintahan kami (Pemerintah Kota Cilegon-red) juga, kami mengutamakan banyak wanita – wanita atau kartini – kartini yang bisa berkarir dalam eselon II dan eselon III sebagai tanda bahwa kami sangat menghormati emansipasi wanita. Oleh karena itu, bergeraklah kartini – kartini, para ASN disini (Pemkot Cilegon-red). Kami ingin bukan dari fisiknya, tapi dari pola berpikir yang berbeda dalam rangka menjalankan Ibadah yang Allah berikan kesempatan kepada kita agar jauh lebih bermanfaat bagi orang lain,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian pada acara Puncak Peringatan Hari Kartini ke – 145 yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Cilegon di Aula Diskominfo Kota Cilegon, Senin 5 Juni 2023.

Peringatan Hari Kartini, tambah Helldy, dapat menjadi kesempatan bagi kartini muda di Kota Cilegon untuk berprestasi. “Kita bisa membangun kartini – kartini muda yang berprestasi ke depan. Mudah-mudahan bisa berdaya saing dan kita tidak menutup kesempatan bagi kartini – kartini muda untuk berprestasi,” tambahnya.

Baca juga  Di-Endors Wali Kota Helldy, Omset UMKM Melejit

Menurut Helldy, Peringatan Hari Kartini merupakan salah satu upaya mengenang dan mengingat perjuangan Ibu Kita Kartini sebagai agen perubahan. “Kami mengucapkan terima kasih atas diadakannya peringatan Hari Kartini setiap tahun di Kota Cilegon agar mengenang dan mengingat kembali posisi wanita sebagai agen perubahan seperti ibu kita kartini, tapi jangan sampai lupakan kodrat seorang wanita,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala DP3AP2KB Kota Cilegon Agus Zulkarnain menjelaskan, Peringatan Hari Kartini Tingkat Kota Cilegon Tahun 2023 merupakan salah satu cara menghormati dan meneruskan perjuang Ibu Raden Ajeng Kartini. “Kita sebagai penerus generasi bangsa harus turut serta dalam mengisi kemerdekaan dengan cara menghormati dan meneruskan perjuangan Ibu R.A Kartini. DP3AP2KB adalah salah satu organiasi pemerintah perangkat daerah yang salah satunya adalah menjembatani berbagai kegiatan dalam memberdayakan kaum perempuan untuk lebih maju dan berkembang dalam segala bidang,” jelasnya.

Perwakilan Ikatan Bidan Indonesia Cabang Cilegon Senada Sitorus mengaku cukup bangga karena mampu memenangkan Lomba Pidato dalam rangka Peringatan Hari Kartini Tingkat Kota Cilegon. “Saya bangga sebagai kartini masa kini yang bisa mewakili kartini yang ada di Kota Cilegon yang bisa memenangkan pidato untuk kartini organisasi perempuan di Kota Cilegon,” katanya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini