Buka SOEDJA FEST 2023, Wali Kota Helldy Ajak Lestarikan Budaya Cilegon

15

CILEGON,- Medianews.co.id,- Wali Kota Cilegon Helldy Agustian membuka acara SOEDJA FEST 2023 di Panggung Serba Guna Situ Rwa Arum, Kelurahan/Kecamatan Grogol, Sabtu 21 Oktober 2023 malam. SOEDJA FEST merupakan pagelaran Theater Tradisional Ubrug, Seni Tari dan Musik Konteporer serta Bazaar Kuliner Khas Masyarakat Rawa Arum yang digagas masyarakat Rawa Arum.

Wali Kota Cilegon Helldy Agusian yang didampingi Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’raj Helldy mengatakan bahwa SOEDJA harus menjelma menjadi idola dalam melestariakan kebudayaan Cilegon. “Wajib untuk kami melestarikan kebudayaan – kebudayaan, sehingga kedepan menjadi idola bagi masyarakat Kota Cilegon dalam bidang seni dan budaya,” kata Helldy dalam sambutannya, Sabtu 21 Oktober 2023.
Dalam hal ini, Helldy memberikan apresiasi atas digelarnya SOEDJA FEST 2023 yang digelar di Kawasan Situ Rawa Arum, sehingga dapat lebih mengenalkan Kawasan Situ Rawa Arum kepada masyarakat sebagai salah satu pusat wisata di Kota Cilegon. “Sebentar lagi akan dibangun Rest Area KM 97 di area Situ Rawa Arum ini yang akan dibangun Pemerintah Pusat,” ungkapnya.
Sementara itu, Ketua Pelaksana SOEDJA FEST 2023 Kota Cilegon Sahrul Tamam mengatakan, SOEDJA FEST 2023 mengangkat Beautifull Of Culture. “Tujuannya agar lebih mengangkat lagi kebudayaan yang dimiliki Kota Cilegon,” katanya.
Sahrul berharap, SOEDJA FEST dapat terus digelar setiap tahun di Kota Cilegon. “Ini adalah SOEDJA FEST yang kedua kalinya. Saya berharap kedepannya akan terus terselenggara SOEDJA FEST disetiap tahun. Tujuannya, untuk mengenalkan kebudayaan di Kota Cilegon,” harapnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini