Catatan Akhir Tahun, Irwandi Apresiasi Kepemimpinan Ratu Tatu Chasanah

10

Pandeglang,- Medianews.co.id,- Dua ribu dua puluh dua, merupakan tahun yang penuh tantangan, terutama bagi penyelenggaraan pemerintah daerah, terlebih pemimpinnya adalah seorang perempuan, Ketua Dewan pengurus wilayah Generasi muda Mathla’ul Anwar (DPW GEMA MA) Provinsi Banten Irwandi Suherman mengapresiasi keberhasilan Bupati perempuan Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah dalam melaksanakan tugas-tugasnya di tahun yang berat, hal tersebut disampaikan Irwandi dalam catatan Akhir Tahun yang dikirim melalui rilisnya kepada wartawan, Sabtu (31/12/2022).

Menurut Irwandi, Bupati Serang layak mendapatkan apresiasi dan penghargaan sebagai kepala daerah perempuan yang telah menjalankan roda pemerintahan di tahun 2022 yang tak mudah, dimana APBD masih dalam pulih dan saat itu semua pemerintahan masih merangkak berupaya bangkit memenuhi target yang diharapkan masyarakat. Di era sulit itu, Ratu Tatu Chasanah berhasil menjalankan tugasnya bersama dengan seluruh perangkat daerah terus bertahan menjalankan berbagai program prioritas pembangunan, diantaranya program infrastruktur, program pendidikan, sosial ekonomi, infrastruktur dan kesehatan.

Sejumlah prioritas program juga berhasil Ratu Tatu Chasanah jalankan, di tengah badai pemulihan pasca pandemi yang bisa rasakan masyarakat kabupaten Serang diantaranya adalah, “Tatu mampu menuntaskan tugas betonisasi jalan kewenangan kabupaten sekitar 601,13 kilometer yang menjadi amanat Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2017 tentang Percepatan Pembangunan Infrastruktur Jalan Kabupaten Serang. Bahkan betonisasi juga diwacanakan akan dilakukan untuk sejumlah jalan yang naik status dari jalan desa menjadi jalan kabupaten”, jelas Irwandi.

Irwandi menilai pemerataan pembangunan Infrastruktur yang yang dilakukan Tatu Chasanah ditengah pemulihan pandemi dapat langsung berefek pada pertumbuhan ekonomi, pembangunan pertanian, pengembangan ekonomi lokal dan peningkatan promosi pariwisata lokal, Selain itu lanjut Irwandi, pemerataan pembangunan infrastruktur dapat mengurai permasalahan kemiskinan dan pengangguran, bahkan berefek domino pada pembangunan pertanian, peningkatan indeks kualitas pembangunan manusia, penanganan rumah tidak layak huni dan penanganan kawasan kumuh.
Berdasarkan data terpadu, yang dihimpun tim bidang sosial GEMA MA, pemerintahan era Tatu Chasanah sangat efektif dalam membangun rumah tidak layak huni, dari tahun 2015 telah di bangun sebanyak 13.649 unit. Hingga terhitung 2021, RTLH yang telah selesai diperbaiki adalah 11.067 unit, bahkan tahun 2022 telah diperbaiki sebanyak 902.
Untuk program pendidikan, GEMA MA juga sangat mengapresiasi Bupati Serang Tatu Chasanah, yang telah konsisten menerapkan program beasiswa, mulai dari siswa SD, SMP, Guru PAUD, hingga mahasiswa perguruan tinggi.
Jika melihat indikator makro pembangunan menurut BPS, Tatu Chasanah berhasil melakukan kerjasama dan sinergi dengan berbagai dengan sangat pihak, menurut rilis BPS Kabupaten Serang mampu menunjukkan angka pembangunan yang cukup baik.

Baca juga  Lurah Bulakan Berhasil Laksanakan RTLH Lingkungan Cipaot

Masih kata Irwandi, Laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Serang yang sempat terkoreksi akibat dampak Covid-19, dari 5,01 persen tahun 2019, menjadi -1,4 persen tahun 2020. Dengan tangan dingin Tatu Chasanah dapat kembali meningkat sebesar 3,65 persen di tahun 2021.

Masih banyak data prestasi yang dihimpun DPW GEMA MA Banten dari Bupati Serang Tatu Chasanah, bahkan sebagian luput dari pemberitaan. Semoga Kabupaten Serang dapat mempertahankan dan meningkatkan capaian prestasi yang telah raih, untuk mewujudkan kesejahteraan Masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini