Disnaker Segera Buka Pelatihan Kerja,  Siapkan Kuota 84 Orang

7

CILEGON,- Medianews.co.id,- Dinas Tenaga Kerja (Dsinaker) Kota Cilegon akan segera menggelar Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK). Pendaftaran PBK mulai dibuka 25 Januari hingga 3 Februari untuk kuota 84 orang dengan 5 jenis program.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disnaker Kota Cilegon Panca Nugrahestianto Widodo mengatakan, program pelatihan kerja merupakan kegiatan rutin yang digelar dalam rangka menurunkan angka pengangguran di Kota Cilegon. “Program pelatihan rutin ini terus kami tingkatkan. Hal itu sesuai dengan arahan Pak Wali Kota (Helldy Agustian-red) dalam upaya mengurangi angka pengangguran,” kata Panca, Rabu (25/1).
Menurut Panca, pelatihan tersebut diorientasikan untuk meningkatkan kompetensi bagi para calon pekerja. “Pelatihan ini juga untuk menjawab kebutuhan dunia kerja,” tuturnya.
Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) Latihan Kerja pada Disnaker Kota Cilegon Khairiyah menjelaskan, program pelatihan angkatan pertama 2023 tersebut memiliki kuota 84 orang dengan 5 jenis program pelatihan diantaranya pemasangan instalasi otomasi listrik industri sebanyak 16 orang, otomotif sepeda motor injeksi sebanyak 16 orang, menjahit pakaian dengan mesin sebanyak 16 orang, public speaking sebanyak 20 orang dan drafter sebanyak 16 orang. “Target dari pelatihan ini adalah masyarakat Kota Cilegon,” jelasnya.
Diterangkan Khairiyah, pendaftaran pelatihan dibuka mulai 25 Januari hingga 3 Februari 2023. “Sementara pelaksanaan pelatihannya akan dimulai 21 Februari. Lama pelatihan itu disesuaikan dengan kebutuhan. Rentang waktunya 21 Februari hingga 10 Mei 2023,” terangya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini