Ditinjau Dirkeswat, Lapas Cilegon Pastikan Pelayanan Makanan Dan Kesehatan Sesuai Standar

54

Cilegon,- Medianews.co.id- Dalam rangka monitoring, evaluasi dan peninjauan sarana prasarana pelayanan dan kebutuhan dasar bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Direktur Kesehatan dan Perawatan Rehabilitasi (Dirkeswat) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kementerian Hukum dan HAM RI, Elly Yuzar, melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon, Rabu (30/01) pagi.

Didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham Banten, Jalu Yuswa Panjang, Dirkeswat melaksanakan peninjauan terhadap berbagai fasilitas kritis di Lapas Cilegon. Pemeriksaan ini melibatkan pengawasan langsung terhadap area dapur dan klinik pratama untuk memastikan bahwa standar pelayanan kesehatan dan makanan dipatuhi dengan ketat.

Selama kunjungan, Elly Yuzar memberikan penekanan pada aspek pelayanan yang berkaitan langsung dengan kesehatan dan gizi para narapidana. Langkah-langkah pengawasan dan evaluasi ini merupakan bagian integral dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kondisi dan kualitas hidup para WBP di Lapas Cilegon.

“Kami melakukan kunjungan ini untuk memastikan bahwa hak-hak dasar WBP, termasuk pelayanan kesehatan dan makanan, terpenuhi dengan baik sesuai dengan standar yang telah ditetapkan,” ungkap Elly Yuzar.

Baca juga  Apresiasi Kinerja, Lapas Cilegon Berikan Piagam Penghargaan Pada Dua Pegawai

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cilegon, Yosafat Rizanto, mengatakan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada WBP, termasuk dalam hal pelayanan kesehatan dan nutrisi.

“Kami akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memperbaiki dan memperkuat sistem pelayanan kami sesuai dengan rekomendasi yang diberikan oleh bapak Elly Yuzar”, ujar Yosafat.

Yosafat juga menekankan bahwa Lapas Cilegon selalu berupaya untuk memberikan lingkungan yang aman, nyaman, dan mendukung proses rehabilitasi bagi seluruh WBP.

“Kami menghargai kontribusi dan dukungan dari berbagai pihak dalam upaya kami untuk memastikan bahwa setiap WBP mendapatkan perlakuan yang adil dan layanan yang berkualitas”, tambah Yosafat.

Peninjauan Dirkeswat menegaskan komitmen pemerintah dalam menjaga standar pelayanan yang sesuai dengan hak asasi manusia dan peraturan yang berlaku. Lapas Cilegon diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan guna memastikan kesejahteraan yang optimal bagi WBP serta menjunjung tinggi martabat dan hak-hak mereka
*Rohim*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini