Dukungan KNPI Kota Cilegon terhadap Program Pemerintah dalam Kepemimpinan Helldy-Sanuji

17

Cilegon,- Medianews.co.id,- DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cilegon telah memberikan dukungan penuh terhadap program Pemerintah yang telah dijalankan selama dua tahun kepemimpinan Helldy-Sanuji. Menurut Ketua DPD KNPI Kota Cilegon, Najmudin, banyak program Pemkot Cilegon yang telah direalisasikan selama dua periode dan berdampak positif bagi warga Cilegon.

Najmudin mengapresiasi program Pemkot Cilegon dalam bidang pendidikan, khususnya dalam program Bantuan Beasiswa Full Sarjana. Ia menyatakan bahwa program ini sangat penting dalam mendukung program Pemkot Cilegon, namun perlu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Dinas Pendidikan Kota Cilegon. Selain itu, ia juga menyoroti program Universal Health Coverage (UHC) yang memfasilitasi masyarakat Cilegon untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dengan menggunakan BPJS. Namun, jumlah masyarakat Cilegon yang mencapai 400 ribu membuatnya mengusulkan peningkatan SDM agar program UHC dapat berjalan lebih efektif.

Selain pendidikan dan kesehatan, Najmudin juga menyinggung program Pemkot Cilegon di bidang ketenagakerjaan. Ia meminta agar Pemkot dan Industri terus bersinergi dalam program pembangunan dan menekankan pentingnya peningkatan tenaga kerja lokal yang telah menjadi fokus pada kepemimpinan Helldy-Sanuji. Selama dua tahun kepemimpinan Helldy-Sanuji, tingkat pengangguran di Kota Cilegon berhasil ditekan dan menjadi yang ke-4 terendah di wilayah tersebut.

Baca juga  Kelompok Mustahik Binaan BAZNAS Pemkab Serang Berhasil Panen Perdana Pepaya California

Dukungan KNPI Kota Cilegon terhadap program Pemerintah dan kepemimpinan Helldy-Sanuji dapat menjadi contoh bagi daerah lain untuk terus mengembangkan program-program yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Selain itu, peran serta organisasi pemuda seperti KNPI dalam mendukung program pemerintah juga dapat memberikan dampak yang positif bagi perkembangan daerah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini