Gelar Riung Mumpulung, Sanuji Minta Tetap Semangat dan Sigap Hadapi Tantangan Global

15

Cilegon,- Medianews.co.id,- Pemerintah Kota Cilegon menggelar Riung Mumpulung dalam rangka memperingati HUT RI ke-78, di Halaman Kantor Wali Kota Cilegon. Rabu, 16 Agustus 2023.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji pentamarta menyampaikan untuk dapat tetap bersemangat dalam merayakan kemerdekaan Indonesia.

“Kami berkumpul untuk merayakan dengan bangga dan penuh semangat ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-78 tahun. Sebuah perjalanan panjang yang penuh perjuangan dan pengorbanan, yang telah membawa kita menuju kemerdekaan dan kedaulatan yang kita nikmati hari ini,” katanya.

Sanuji mengajak masyarakat untuk tidak melupakan jasa para pahlawan yang telah berjuang mewujudkan cita-cita kemerdekaan bangsa Indonesia. “Semangat perjuangan mereka harus menginspirasi kita untuk terus melaju untuk indonesia maju,” ungkapnya.

Sanuji juga meminta untuk dapat terus berinovasi dengan menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan dan persatuan. “Pada era ini, di tengah-tengah perubahan dunia yang cepat dan kompleks, kita berkomitmen untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan kita terdahulu. Kita harus bersama-sama menghadapi tantangan zaman dengan bijak namun tetap inovatif, menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan, persatuan, dan toleransi dalam setiap langkah kita,” ujarnya.

Baca juga  Sanuji Ajak Warga Bangun Jiwa Wirausaha untuk Hindari Narkoba

Tidak lupa Sanuji juga menyampaikan untuk selalu siap menghadapi tantangan global. Hal itu, tambah Sanuji, sejalan dengan tema besar HUT RI ke-78 ini yaitu ‘Terus Melaju untuk Indonesia Maju”.

“Sebuah panggilan untuk kita semua agar tetap bergerak maju dalam membangun bangsa ini. Kami berharap agar seluruh elemen baik pemerintah, industri dan masyarakat dapat bersinergi bersama untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor dan siap bangkit menghadapi tantangan global,” tuturnya.

Senada dengan itu, Kepala Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Cilegon Sudarsono juga berpesan untuk tetap semangat dalam mengisi kemerdekaan.

“Pastinya kita semua harus tetap semangat dalam mengisi kemerdekaan Indonesia, dan dapat terus menghargai setiap para pahlawan Indonesia yang telah gugur demi mempertahankan Indonesia,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin, Forkopimda Kota Cilegon, Asisten Daerah I, II, dan III, kepala OPD se-Kota Cilegon, pimpinan perusahaan se-Kota Cilegon, dan segenap unsur kemasyarakatan di Kota Cilegon. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini