Genia Visinema Kembali Produksi Film Panjang, Angkat Kisah Pramuka di Film Patok Tenda Raimuna.

11

Medianews.co.id,- Genia Visinema, sebuah rumah produksi film rintisan yang sangat produktif berkarya, di awal bulan ini mulai memproduksi film layar lebar kembali. Setelah film Ayudia dan Jalan Pulangnya, Hikayat Pendekar Khakot dan Sukmailang, film keempat yang sedang dalam tahap syuting adalah berjudul Patok Tenda Raimuna.

Rizqon Agustia Fahsa, sutradara sekaligus penulis skenario menjelaskan bahwa film Patok Tenda Raimuna adalah film bergenre drama keluarga, yang bercerita tentang mimpi seorang bernama Dita untuk mengikuti kemah penegak nasional atau Raimuna di Cibubur, tapi Dita khawatir meninggalkan Tamongnya yang rutin cuci darah.

Film ini adalah based on true event, diangkat dari kegiatan Raimuna Nasional XII tahun 2023 yang berlangsung dari 14 – 21 Agustus 2023 yang lalu di Cibubur.

Syuting yang direncanakan 21 hari, telah berlangsung selama 7 hari. Tahap pertama syuting film Patok Tenda Raimuna dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Rainas XII.

Tokoh Dita diperankan oleh aktris pendatang baru Shindy Amelia, sementara tokoh Tamong diperankan aktor senior Humaidi Abas. Shindy terpilih menjadi Dita, setelah melawati rangkaian casting yang cukup panjang.

Baca juga  Tuding Gubernur Arogan, Ishak Sentil Ikhsan: Tak Menunjukan Akademisi

Sutradara berharap film ini akan mampu menyampaikan nilai-nilai positif dari Pramuka lewat film. Awalnya film ini direncanakan mulai produksi sejak tahun 2021, namun terkendala Covid 19 akhirnya syuting di tunda dan baru mulai syuting sejak tanggal 14 Agustus 2023.

Butuh dukungan semua pihak agar film ini bisa dibungkus dengan baik dan penuh nilai moral untuk anak anak generasi muda penerus bangsa, ungkap Rizqon.

(Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini