Gubernur Kaltim Nilai DTI-CX 2023 Mampu Berikan Motivasi bagi Setiap Daerah

12

JAKARTA,- Medianews.co.id,- Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor menilai event Digital Transformasi Indonesia (DTI) mampu memberikan semangat dan motivasi bagi setiap daerah dalam penerapan sistem berbasis digital.

Isran Noor menambahkan, tentang persiapannya untuk meningkatkan layanan pemerintah disetiap daerah dalam pencapaian target nilai ekonomi nasional.

“Semua jalan terus, kita berusaha semua daerah dengan sistem pemerintahan berbasis digital. Pokoknya semua kita perbaiki,” katanya ditemui di di Grand Ballroom, JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Kamis (27/7/2023).

Terkait terselenggaranya event DTI-CX, Isran Noor menilai mampu memberikan motivasi dan manfaat bagi setiap daerah-daerah lain.

“Membuat semangat dan motivasi untuk daerah-daerah dengan sistem digital yang lebih baik, kalau perlu semua sistem kelembagaan instansi bukan hanya pemerintah harus sudah menggunakan sistem digital,” kata Isran Noor, sekaligus sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), serta Dewan Pembina ASKOMSI tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri-RI) melalui Direktorat Jendral (Dirjen) Dukcapil, Teguh Setyabudi mengapresiasi event DTI-CX berlangsung sukses dan diharapkan bisa mendongrak percepatan industri digital di Indonesia.

“Acara Digital Transformasi Indonesia ini bagus ya. Sekarang kita menuju transformasi digital, bukan hanya bicara masalah lembaga, suatu daerah, tapi negara kita gitu, bahwasanya transformasi digital adalah suatu kediscayaan. Semakin kedepan akan semakin berkembang dan semakin maju digitalisasi akan semakin luar biasa,” jelas Teguh Setyabudi.

Baca juga  Koalisi Banten Bersatu Dorong Transparansi Pengelolaan APBD Kota Cilegon

Ia menilai, event DTI-CX sangat berkontribusi untuk membuka mindset masyarakat tentang pentingnya industri digital.

“Saya pikir itu bagus untuk membuka mindset kita semuanya membuka suatu pencerahan, iniloh kemajuan digital, ini loh yang bisa membantu kita bekerja lebih baik, transparansi, lebih efektif dan efisien, akuntabel. Karena dengan digital itu akan terecord semuanya, seperti itu,” ujar Teguh Styabudi.

Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Muhammad Arif menilai, ajang DTI-CX 2023 sangat relevan membantu industri menghadapi era digital.

“Industri di Indonesia harus bertransformasi untuk tetap kompetitif,” ujar Muhammad Arif.

Ia menambahkan, acara DTI-CX ini sangat berkontribusi memberikan kesempatan bagi mereka untuk menjelajahi teknologi, produk, dan solusi terbaru.

“Dalam event ini, yang paling penting dalam perjalanan transformasi digital mereka,” kata Muhammad Arif.

Sementara itu, Gad Permata Vice Presiden PT. Adhouse Clarion Events didampingi Harvin Samiaji Project Manager diakhir acara DTI-CX 2023 selaku pihak penyelenggara mengucapkan terimakasih atas dukungan kepada semua pihak.

“Saya mewakili dari management perusahaan mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya bagi semua pihak yang ikut mensukseskan acara ini,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini