Helicity dan Helimedivac Menjadi Sarana Tranportasi Alternatif Baru di Kota Cilegon

21

Cilegon,- Medianews.co.id,- Komitmen memberikan fasilitas untuk pelayanan area industri terintegrasi sekaligus juga untuk memajukan Kota Cilegon, terus dibangun oleh Krakatau Steel Group. Yang terbaru lewat anak perusahaannya yakni PT. Krakatau Sarana Properti (KSP), berhasil membawa layanan taxi udara (helicity) dan ambulans terbang (heli medivac) sebagai salah satu sarana tranportasi alternatif baru di Kota Cilegon.

Usai menyaksikan kedatangan helicity dan selepas penandatangan kerjasama PT.Krakatau Sarana Properti dengan PT. Whitesky Aviation (WSA), Ridi Djajakusuma Dirut KSP mengatakan, hadirnya taxi udara dan heli medivac di Kota Cilegon merupakan langkah Krakatau Steel Group untuk memberikan pelayanan profesional khususnya dibidang industri untuk mempercepat kinerja para pelaku bisnis yang umumnya membutuhkan kecepatan waktu dan efiesiensi terkait urusan pekerjaan dan komersil diwilayah Kota Cilegon, selain tentunya kedepan ingin berpartisipasi dengan komitmen yang kuat menjadikan Kota Cilegon menuju Smart City.

“Nantinya jarak Cilegon menuju Jakarta atau sebaliknya hanya menempuh waktu 25 menit saja. Bagi mereka yang ingin menggunakan jasa transportasi udara ini akan dikenakan biaya sekitar 7 sampai dengan 8 jutaan. Hadirnya layanan helicity dan heli medis atau ambulans udara ini sangat baik tidak hanya untuk kemajuan binsis Krakatau Steel Group semata, tapi kedepan Kota Cilegon semakin naik kelas menuju era Smart City. Sebagai salah satu kota industri terkemuka di Indonesia, Cilegon tentunya kini semakin lengkap secara prasarana tranportasi. Harapannya juga semakin bisa meyakinkan para investor untuk bisa berinvestasi sekaligus juga turut memajukan Cilegon dengan blue print yang akan kami bawa ke pemerintah daerah Cilegon menjadikan Kota ini dengan konsep Smart City. Hal lain, adanya helicity diharapkan bisa membantu memajukan pariwisata di Cilegon, sama halnya dengan heli medis, diharapkan membantu juga dalam hal urgensi dibidang bencana alam dan kebutuhan pelayanan medis yang sifatnya quick response,” kata Ridi Djajakusuma dihadapan tamu undangan dan awak media pada Kamis pagi, (24/3/ 2022) di Cilegon, Banten.

Baca juga  Helldy Agustian-Sanuji Pentamerta Belajar Pembangunan Daerah ke Banyuwang

CEO Whitesky Avation Denon Prawiraatmadja pun turut menyambut baik kerjasama kedua belah pihak ini. Sebagai Kota Industri yang semakin terdepan di Indonesia, dirasakan perlunya transportasi udara yang cepat baik itu helicity maupun juga ambulans udara.

“WSA akan memberikan layanan taxi udara buatan Amerika dengan dua jenis helicity bertipe Bell 505 single engine kapasitas tiga penumpang dan Bell 429 double engine berkapasitas enam penumpang. Layanan heliport di area industri Krakatau Steel juga sangat safety dan cocok dengan karakter heli kami. Kami juga berencana untuk membantu memajukan pariwisata di Cilegon dengan membuat layanan paket pariwisata terbang udara menelusuri Cilegon dan area Pelabuhan Merak dan sekitaran Gunung Krakatau dengan dipandu oleh pilot kami yang sangat berpengalaman. Saya melihat banyak potensi di Kota Cilegon dan sekitarnya untuk terus maju dan berkembang menjadi salah satu kota industri yang paling modern di wilayah Indonesia bahkan Asean, salah satu solusi penunjangnya adalah dengan hadirnya transportasi udara ini,” ujar Denon panggilan akrabnya yang merupakan pionir layanan tranportasi taxi udara di Indonesia.

Sementara itu Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta dalam sambutan singkatnya turut bersyukur dengan dukungan Krakatau Steel Group yang bisa mewujudkan hadirnya helicity serta heli medicav. Harapannya dengan layanan transportasi udara ini, akan semakin banyak orang yang berkunjung ke Kota Industri Baja ini baik dalam urusan bisnis maupun dalam urusan pribadi lainnya.

Ini satu sejarah yang luar biasa bagi Kota Cilegon, moga-moga hadirnya helicity disini pembangunan dan investasi di Kota Cilegon semakin maju, tumbuh dan Cilegon menjadi Kota yang nyaman bagi Industri.Cilegon merupakan Kota terkaya nomor 4 di Indonesia dan untuk itu saya menyambut baik hadirnya prasarana helicity ini sebagai penunjang kemajuan dikota kami. Terima kasih untuk Whitesky Aviation dan Krakatau Sarana Properti” Pungkas Sanuji Pentamarta.

 

Anna/red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here