Helldy Agustian Terima Penghargaan Tokoh Inovatif Peningkatan SDM Melalui Pendidikan

7

Cilegon,- Medianews.co.id,- Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, menerima penghargaan prestisius sebagai Tokoh Pejabat Inovatif dalam Peningkatan Sumber Daya Manusia melalui Pendidikan. Penghargaan tersebut diberikan oleh Majalah My Home Property dalam sebuah acara yang berlangsung di Jakarta pada hari Senin, 20 Mei 2024.

Penghargaan ini menjadi bukti nyata atas komitmen dan dedikasi Helldy dalam memajukan kualitas pendidikan di Kota Cilegon. Selama masa kepemimpinannya, Pemerintah Kota Cilegon telah meluncurkan berbagai program inovatif yang berfokus pada pengembangan sumber daya manusia melalui pendidikan. Salah satu inisiatif unggulannya adalah program beasiswa full sarjana serta pendirian empat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri baru.

“Ini bukti bahwa program pendidikan beasiswa full sarjana dan pendirian 4 SMP Negeri diakui,” ujar Helldy singkat saat menerima penghargaan tersebut.

Program beasiswa full sarjana yang dicanangkan oleh Helldy bertujuan untuk menyediakan akses pendidikan tinggi bagi siswa-siswa berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu. Program ini dirancang untuk memberikan kesempatan yang setara bagi semua anak muda di Cilegon, memastikan mereka mendapatkan pendidikan berkualitas yang dapat membantu mereka meraih masa depan yang lebih cerah.

Baca juga  Kemenparekraf RI Gelar Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia atau ADWI tahun 2021

Selain itu, pendirian empat SMP Negeri baru di Cilegon diharapkan mampu mengurangi kesenjangan pendidikan dan meningkatkan akses pendidikan bagi seluruh lapisan masyarakat. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa semua anak di Cilegon memiliki kesempatan yang sama untuk mengenyam pendidikan yang layak dan berkualitas, tanpa terkecuali.

Di bawah kepemimpinan Helldy, Pemkot Cilegon berkomitmen untuk terus berinovasi dalam bidang pendidikan. Upaya ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan angka partisipasi sekolah, tetapi juga untuk menciptakan generasi muda yang kompeten dan siap bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini