Helldy Ajak Partai Politik Untuk Menyambut Pemilu Dengan Damai

8

Cilegon,- Medianews.co.id,-  Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menghadiri acara Penguatan Peran Partai Politik dalam Upaya Terwujudnya Pemilu yang Aspiratif dan Demokratis, yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di Greenotel Cilegon, Rabu 2 Agustus 2023.

Acara ini dihadiri oleh Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin, Ketua KPU Cilegon Fatchurrohman, Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’raj, serta perwakilan dari Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri sebagai narasumber.

Menurut Helldy, tepat 195 hari menuju pemilu, pihaknya mengajak kepada seluruh partai politik agar tetap damai selama masa pesta demokrasi berlangsung. Baik sebelum, saat pelaksanaan maupun setelah pemilihan.

Dikatakan, bahwa peran partai politik menjadi sangat penting sebagai salah satu pilar demokrasi. Lahirnya para wakil masyarakat dan pejabat publik disaring melalui partai politik.

“Oleh karena pentingnya peran partai politik, saya menghimbau sekaligus berpesan untuk menjaga kondusifitas. Tidak saling menjelekkan satu sama lain, tidak membuat keributan hanya karena perbedaan pandangan,” katanya.

Helldy berharap pemilu yang akan datang bisa berlangsung dengan damai tanpa adanya kegaduhan dan kekerasan. “Yang paling terpenting bagi kami adalah menciptakan situasi aman, kondusif dalam 195 hari kedepan” ucap Helldy.

Baca juga  Helldy Ajak Masyarakat Aplikasikan Nilai-nilai Pancasila

Sementara itu, Plt Kepala Badan Kesbangpol Kota Cilegon Sri Widayati mengatakan, kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat memperkuat peran partai politik menjelang pemilu 2024.

“Parpol perlu penguatan agar turut serta mensosialisasikan pemilu ini ke semua masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Ada 80 peserta dari 18 parpol yang kita undang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here