Helldy Ajak PT KS Group Terus Perkuat Kolaborasi

17

Cilegon,- Medianews.co.id,- Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengajak PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Group untuk terus memperkuat kolaborasi dan kerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon. Hal itu disampaikan Helldy saat membuka acara penyaluran zakat karyawan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cilegon dan Baitul Maal Krakatau Steel Group (KSG) di Kantor Baitul Maal KSG Jalan KH Yasin Beji Kota Cilegon, Kamis (13/4).

“Tolong kerjasama tentang asset PT Krakatau Steel Group yang belum bekerjasama dengan kami (Pemkot Cilegon-red) untuk segera melakukan kerjasama. Hal itu dilakukan, agar keberadaan kita dipandang oleh masyarakat Kota Cilegon,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang didampingi Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Purwono Widodo sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Kamis (13/4).

Pada kesempatan itu, Helldy menjabarkan beberapa program yang sudah berhasil direalisasikan Pemkot Cilegon, salah satunya adalah program pengelolaan sampah menjadi bahan bakar co-firing batu bara yang merupakan buah kerjasama dengan PT PLN Persero. “Perlu kita ketahui bahwa Pemerintah Kota Cilegon telah merealisasikan beberapa program, salah satunya pengelolaan sampah menjadi bahan bakar co-firing batu bara. Dimana, dalam program ini Pemkot Cilegon mendapatkan bantuan dana Rp 100 milliar dari Bank Dunia dalam rangka pengelolaan sampah untuk 200 ton per hari. Dengan demikian, bisa kita simpulkan bahwa Kota Cilegon akan menjadi kota madya satu – satunya yang kekurangan sampah,” jelasnya.

Baca juga  Helldy Minta Perangkat Daerah Fokus dan Kompak Jalan Program Pemerintah

Terkait pengaluran zakat fitrah, Helldy memberikan apresiasi kepada PT KS (Persero) Tbk dan Group. “Saya sangat mengapresiasi penyerahan dan penyaluran zakat fitrah ini. Semoga menjadi berkah bagi seluruh karyawan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk dan masyarakat Kota Cilegon,” harapnya.

Ketua Baitul Maal KSG Muhammad Taufik Nurdaiman mengatakan, penyerahan dan penyaluran zakat fitrah itu merupakan sinergitas karyawan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk dengan Baznas Kota Cilegon. “Kegiatan zakat fitrah ini merupakan sinergitas PT Krakatau Steel Group dengan Baznas Kota Cilegon melalui penyaluran zakat dari karyawan PT Krakatau Steel. Totalnya Rp 423.366.000 yang diberikan melalui program santuan duafa, santunan jompo, santunan pensiunan karyawan PT KS dan santuan untuk panti asuhan di Kota Cilegon,” katanya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini