Helldy Ajak Wali Kota Bontang Sahur Bersama di Rumah Dinas

9

Cilegon,- Medianews.co.id,- Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyambut kedatangan Wali Kota Bontang, Kalimantan Timur, Basri Rase beserta rombongan dengan menggelar sahur bersama, di Rumah Dinas Wali Kota Cilegon, Rabu (29/3/2023) dini hari.

Dalam kesempatan ini Basri menyampaikan tujuan utama kedatangannya beserta rombongan karena tertarik untuk belajar mengenai pengelolaan sampah di Kota Cilegon.

“Saya membawa rombongan jauh-jauh dari Kalimantan Timur ke Cilegon ini, bertujuan ingin belajar dan melihat langsung mengenai pengelolaan sampah menjadi bahan bakar pembaharuan,” paparnya.

Dalam rombongan turut hadir Sekretaris Daerah Kota Bontang Aji Erlynawati, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bontang Hapidah Basri Rase yang juga menyampaikan ketertarikannya untuk belajar UMKM di Kota Cilegon.

“Saya sangat ingin melihat lihat UMKM di Kota Cilegon ini, Insya Allah nanti di agendakan juga untuk saya dan rombongan mampir ke UMKM khas Cilegon.” Ucap Hapidah Basri Rase.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyambut baik kedatangan rombongan Wali Kota Bontang. Ini merupakan daerah yang ke-31 yang belajar pengelolaan sampah di Kota Cilegon.

“Saya mengucapkan selamat datang Bapak Wali Kota Basri beserta rombongan, beginilah suasana pagi di Kota Cilegon, berhubung ini bulan Ramadhan jadi kita bisa ketemu sepagi ini, sekalian sahur bersama,” ucapnya.

Baca juga  MOI Banten Gelar Rapat Konsolidasi dan Persiapan MUSCAB Ke - 1 Tahun 2023

Menurut Helldy, pengolahan sampah yang dilakukan Pemkot Cilegon, lantaran adanya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 35 Tahun 2018 tentang Percepatan Pembangunan Instalasi Pengolah Sampah. “Ada sekitar 12 daerah yang ditunjuk dalam Perpres tersebut tapi belum ada yang jalan karena alasan covid dan lain sebagainya,” kata dia.

Oleh karena itu, ia bersama PT Indonesia Power, anak perusahaan PT PLN, bekerjasama mengolah sampah. Mulai dari penelitian, kesepakatan bersama hingga mengolah sampah menjadi Bahan Bakar Jumputan Padat (BBJP) Plant yang hasil produksinya digunakan PT Indonesia Power sebagai pendamping batu bara.

Setelah makan sahur, rombongan dari Bontang akan berkunjung langsung ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Bagendung pada siang harinya untuk melihat produksi pengolahan sampah.

Kegiatan sahur bersama ditutup dengan shalat subuh berjamaah di Masjid Agung Nurul Ikhlas Kota Cilegon. Turut mendampingi Sekretaris Kota Cilegon Maman Mauludin, Asda II Tb Dikrie Maulawardhana serta para pejabat eselon 2 Kota Cilegon. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini