Helldy Ingatkan Kampus Tak Hanya Teori, Tapi juga Praktek

29

Cilegon,- Medianews.co.id,- Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menghadiri Seminar Nasional Ekonomi, yang digelar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Al-Khairiyah di gedung serbaguna Al-Khairiyah, Rabu, 14 Juni 2023.

Dalam kegiatan yang mengusung tema “Upaya Membangun Perekonomian Indonesia di Era Society 5.0 dalam Menghadapi Resesi” itu, Helldy menyampaikan pentingnya untuk belajar ekonomi.

“Dapat saya sampaikan pentingnya kita semua untuk belajar ekonomi karena sebagian besar kehidupan kita menggunakan ilmu ekonomi,” ucapnya.

Helldy juga menyampaikan untuk melengkapi metode belajar sebaiknya jangan banyak teori, tapi juga praktik langsung. “Dalam pembelajaran jangan hanya terpaku dengan belajar dari teori saja, melainkan juga harus langsung praktik ke lapangan, karena itu tidak kalah pentingnya,” tuturnya.

Tidak lupa Helldy juga mengingatkan untuk terus mengikuti perkembangan zaman yang semakin pesat. “Saya mengingatkan jangan sampai kita ketinggalan zaman karena sekali kita ketinggalan akan sulit untuk mengejarnya,” ungkapnya.

Helldy juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Cilegon sedang berfokus pada pembangunan Sumber Daya Manusia untuk mempersiapkan generasi emas Kota Cilegon.

“Maka dari itu saya mengingatkan untuk kita semua, jangan mau mengerjakan hal hal yang biasa saja sehingga menjadi orang yang pasaran. Kerjakanlah hal yang luar biasa sehingga kita dapat menjadi orang yang luar biasa juga.” Sambungnya.

Baca juga  Dampak Kebocoran Pipa HC PT.Candra Asri: Tindakan Antisipatif Diperlukan Menurut Ketua Komisi 1 DPRD Kota Cilegon

Sementara itu ketua pelaksana kegiatan Fauzan Firdaus menyampaikan ada 650 peserta dalam seminar tersebut. “Alhamdulillah hari ini telah hadir 650 peserta seminar, dan dapat saya sampaikan 70% peserta yang hadir adalah mahasiswa dan 30% lainnya adalah peserta umum.” Ucapnya.

Mafrudoh, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis berharap peserta dapat mengambil ilmu yang akan disampaikan oleh narasumber. “Saya berharap acara hari ini dapat berjalan dengan lancar dan ilmu yang diberikan oleh narasumber dapat diserap dengan baik oleh para peserta.” Tuturnya.

Senada dengan itu Rektor Unival Rafiudin menyampaikan bahwa kegiatan Seminar Nasional selalu dipadati oleh banyak peserta menunjukan bahwa acara seminar nasional menjadi perhatian bagi masyarakat.

Rafiudin juga mengingatkan peserta seminar untuk terus mengembangkan potensi diri. “Saya juga mengingatkan kepada hadirin sekalian untuk dapat terus mengembangkan potensi diri dengan sesering mungkin menghadiri ruang diskusi, karena ruang diskusi dapat membuat kita menemukan ide dan gagasan baru.” ujarnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini