Helldy Intruksikan Dinkes, Dinsos dan BPBD Bantu Korban Peristiwa Terbakarnya Kapal Ferry KMP Royce 1

8

Cilegon,- Medianews.co.id,- Mendengar peristiwa terbakarnya Kapal Ferry KMP Royce 1 di perairan Pulau Tempurung 3 mil dari darat Pelabuhan Merak Banten, pada Sabtu (6/5/2023) sekira pukul 15.00 WIB, membuat Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, bergerak cepat mengunjungi pelabuhan Merak.

Dirinya sangat prihatin atas peristiwa tersebut, dengan berharap seluruh jumlah penumpang Kapal selamat dan tidak ada menimbulkan korban jiwa dari musibah tersebut.

“Kedatangan saya ke pelabuhan Merak untuk memastikan peristiwa terbakarnya Kapal feri KMP Royce 1 ini seperti apa. Dan saya berharap tidak ada korban jiwa dari kejadian ini,” ujar Helldy disela mengunjungi Pelabuhan Merak, Sabtu (6/5/2023).

Helldy menambahkan, jika peristiwa terbakarnya Kapal feri KMP Royce 1 tersebut disebabkan adanya kendaraan yang mesinnya menyala saat kapal berlayar, sehingga menimbulkan percikan-percikan api.

“Tadi saya sempat bertanya kepada kepada salasatu penumpang kapal bernama Pak Rizal asal Palembang, dimana informasi yang didapat bahwa kemungkinan penyebab peristiwa terbakarnya Kapal feri KMP Royce 1 bukan dari kapalnya, melainkan dipicu karena adanya kendaraan besar yang mesinnya menyala, sehingga menimbulkan percikan api. Namun, hal tersebut belum dapat dipastikan kebenarannya secara pasti, yang jelas kita akan terus lakukan koordinasi dengan Danlanal untuk mematiskannya,” Jelas Helldy.

Baca juga  Angkat Tema Persampahan, Helldy Ajak Bupati dan Wali Kota se-Indonesia Hadiri CSS XXII di Kota Cilegon

Lebih lanjut Helldy menjelaskan, selain mengunjungi pelabuhan merak untuk melihat langsung korban terbakarnya Kapal feri KMP Royce 1, dirinya juga mengintruksikan kepada Dinas-dinas terkait untuk segera membantu para korban penumpang kapal dan pengelolah pelabuhan untuk mengevakuasi kapal.

“Tadi saya juga sudah mengintruksikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon untuk segera membuka puskesmas-puskesmas terdekat untuk membantu korban, ada juga Dinas Sosial dan BPBD Kota Cilegon untuk segera ke pelabuhan untuk segera bantu. Karena hal ini lebih dikarenakan kemanusian, untuk itu apa yang dapat kami bantu ya kita bantu,” kata Helldy.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini