Helldy Minta IGORNAS Bantu Tingkatkan Prestasi Olahraga di Kota Cilegon

7

Cilegon,- Medianews.co.id,- Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menghadiri acara Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kota Cilegon masa jabatan 2022 – 2026, di Aula Setda II Kota Cilegon, Sabtu (18/02). Pelantikan dilakukan secara langsung oleh Ketua IGORNAS Provinsi Banten Yepi Wahyu Wandiana.

Dalam kesempatan itu, Helldy memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran IGORNAS Kota Cilegon. “Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Cilegon memberikan apresiasi kepada seluruh Jajaran Pengurus Ikatan Guru Nasional (IGORNAS) Kota Cilegon, serta mendukung sepenuhnya atas terselenggaranya kegiatan pelantikan dan rapat kerja ini,” tuturnya.

Menurutnya, pelantikan dan rapat kerja memiliki tujuan positif guna mencurahkan segala potensi yang ada, sehingga pada saatnya nanti diharapkan dapat memberikan suatu program kerja organisasi, rumusan, rekomendasi, serta pemikiran – pemikiran cemerlang di dalam mendukung dan mengembangkan organisasi.

“Pada akhirnya secara tidak langsung akan berpengaruh dalam proses membangun budaya olahraga demi terciptanya sumber daya manusia bugar serta meningkatkan prestasi olahraga di Kota Cilegon,” kata Helldy dalam sambutannya.

Menurut Helldy, IGORNAS Kota Cilegon hadir sebagai upaya memberdayakan guru olahraga di Kota Cilegon. “Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) merupakan organisasi yang mewadahi guru – guru olahraga SD, SMP, SMA, mulai dari tingkat daerah hingga provinsi yang hadir sebagai upaya untuk memberdayakan guru olahraga di Indonesia, khususnya di Kota Cilegon,” jelasnya.

Baca juga  Optimalisasi Pendapatan, Pemkot Cilegon Bentuk Satgas PAD

“Melalui pelantikan dan rapat kerja ini, InsyaAllah akan menjadi lebih sukses dalam menjalankan program kerja dengan baik sehingga kedepannya dapat meningkatkan peran serta kualitas kelembagaan IGORNAS sebagai organisasi profesional,” sambungnya lagi.

Helldy menegaskan bahwa Pemerintah Kota Cilegon berkomitmen dalam memajukan bidang Olahraga di Kota Cilegon. “Pemerintah Kota Cilegon berkomitmen untuk terus berupaya memberikan motivasi dan dorongan dalam memajukan bidang olahraga, sehingga terciptanya masyarakat Kota Cilegon yang sehat baik fisik maupun mentalnya,” tegasnya.

Helldy berharap Pengurus IGORNAS Kota Cilegon yang terpilih mampu meningkatkan kualitas prestasi Olahraga. “Saya berharap semoga pengurus baru dapat lebih menyempurnakan agenda dalam mewujudkan visi misi organisasi, menciptakan generasi emas yang sehat, bugar serta terlibat secara aktif membantu menyemarakan pembangunan di bidang Olahraga Kota Cilegon guna meningkatkan kualitas prestasi olahraga yang tangguh dan unggul bagi masyarakat Kota Cilegon,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon Heni Anita Susila, Kadispora Kota Cilegon atau yang mewakili, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Cilegon, Ketua IGORNAS Provinsi Banten Yepi Wahyu Wandiana, Ketua IGORNAS Kota Cilegon Dadan Sarmada, Ketua KONI Kota Cilegon Abdul Salam Salim, dan tamu undangan. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini