Ikut Berpartisipasi Menanam Pohon, Kakanwil BPN Banten: Dunia Punya Musuh Bersama yaitu Perubahan Iklim

5

Serang,- Medianews.co.id,- Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten dan 8 (delapan) kantor pertanahan se-Provinsi Banten ikut berpartisipasi dalam kegiatan Penanaman Serentak 100.000 Pohon se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Rabu (5/6/2024).

Penanaman secara simbolis dilakukan di Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat oleh Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang diikuti oleh 33 provinsi dan 479 kantor pertanahan se-Indonesia.

Di Provinsi Banten, lebih dari 850 bibit pohon ditanam pada kegiatan tersebut, terutama pohon yang mampu meredam emisi karbon diantaranya Trembesi, Akasia, Mahoni, Beringin, Matoa dan lainnya.

Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, Sudaryanto mengatakan seperti halnya yang sudah disampaikan oleh Menteri AHY, “Dunia punya musuh bersama yaitu perubahan iklim. Hari ini kita ikut berpartisipasi melakukan penanaman pohon Kanwil BPN Banten 100 pohon, Kantah Kabupaten Serang 100 pohon, dan selebihnya di kantor pertanahan se-Banten,” ujar Sudaryanto.

“Dengan menanam pohon yang memiliki manfaat menyerap emisi karbon secara efektif merupakan langkah konkrit kita turut melestarikan bumi,” lanjutnya.

Baca juga  Pemuda Kampung Cipanas Dirikan TBM Sahabat Aksara

Sudaryanto bersama jajaran Pejabat Administrator melakukan penanaman pohon di Desa Pancanegara, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Asisten Daerah Kabupaten Serang yang hadir mewakili Bupati Serang, Kepala Desa Pancanegara dan tamu undangan lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini