Implementasikan Prinsip Good Governance, Lapas Cilegon Gelar Apel Janji Kinerja Dan Penandatanganan Pakta Integritas 

10

CILEGON – Medianews.co.id – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dan transparansi dalam pengelolaan lembaga pemasyarakatan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon menggelar Acara Apel Janji Kinerja dan Penandatanganan Pakta Integritas. Acara ini dihadiri oleh seluruh pegawai Lapas Cilegon, sebagai komitmen bersama untuk menerapkan prinsip-prinsip Good Governance, Rabu (17/01) pagi.

Apel Janji Kinerja diawali dengan sambutan dari Kepala Lapas Cilegon, Yosafat Rizanto, yang menekankan pentingnya menerapkan prinsip Good Governance sebagai dasar dalam pengelolaan lembaga pemasyarakatan. Beliau menyampaikan harapannya agar kegiatan ini menjadi langkah awal menuju transformasi positif dalam pelayanan kepada narapidana dan masyarakat.

Setelah sambutan, dilakukan penandatanganan Pakta Integritas oleh seluruh pegawai Lapas Cilegon. Pakta Integritas tersebut berisi komitmen bersama untuk menjaga integritas, meningkatkan transparansi, dan memberikan pelayanan yang adil kepada narapidana. Penandatanganan dilakukan secara simbolis untuk menandai komitmen bersama dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Selain itu, Lapas Cilegon juga membentuk Komite Integritas yang terdiri dari beberapa pegawai. Komite ini akan bertugas untuk mengawasi pelaksanaan prinsip Good Governance di dalam lembaga, memastikan transparansi dan akuntabilitas, serta menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan masukan dan keluhan.

Baca juga  Helldy Buka Turnamen Bola Voli Kebondalem Cup

Yosafat Rizanto mengatakan, langkah-langkah yang akan diambil untuk mewujudkan implementasi Good Governance di Lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon.

“Prinsip-prinsip Good Governance adalah landasan utama dalam memberikan pelayanan yang adil, transparan, dan berintegritas kepada warga binaan dan masyarakat. Oleh karena itu, kita harus bersama-sama menjalankan komitmen ini dengan sungguh-sungguh,” ujar Yosafat.

Apel Janji Kinerja dan Penandatanganan Pakta Integritas ini diharapkan menjadi momentum positif bagi perubahan dalam pengelolaan lembaga pemasyarakatan, menciptakan lingkungan yang adil, transparan, dan berintegritas
*Him*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini