Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Air Sedunia, Wali Kota Cilegon Ajak Warga Ikut Pecahkan Rekor MURI 

18

CILEGON,- Medianews.co.id,- Kota Cilegon bakal menjadi tuan rumah Peringatan Hari Air Sedunia (World Water Day) pada 30 April 2024.

 Kegiatan ini merupakan kolaborasi Direktorat Penyehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI), dan Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI).
 Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengajak masyarakat untuk menjadi bagian dari sejarah dengan memecahkan rekor dunia Musium Rekor Republik Indonesia (MURI) 2024.
 “Kita akan membagikan video edukasi tentang konsumsi air minum sehat dan aman menggunakan botol reusable di media sosial,” kata Helldy, sebagaimana dirilis Dinas Kominfo Kota Cilegon, Kamis, 18 April 2024.
 Menurut Helldy, dengan berpartisipasi dalam kegiatan inspisiatif tersebut, pihaknya tidak hanya memperkenalkan praktik minum air yang lebih sehat, tetapi juga memperjuangkan lingkungan yang lebih bersih dan berkelanjutan.
 “Dalam kesempatan ini saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama kita cetak sejarah dan inspirasi untuk generasi mendatang. Mari jadi yang pertama dalam perubahan positif,” ungkapnya.
 Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Cilegon Agus Zulkarnain menjelaskan, aksi pemecahan rekor akan berlangsung mulai 17-28 April 2024. Peserta diharapkan dapat berkontribusi dengan membuat, merekam, dan membagikan sebanyak-banyaknya video edukasi di berbagai platform media sosial, seperti Instagram, TikTok, YouTube Shorts, Twitter, dan Facebook.
 “Video-video ini akan menjadi sarana penting untuk mengedukasi tentang pentingnya konsumsi air minum sehat dan aman dari botol reusable,” jelas Agus.
 Penganugerahan rekor MURI ini rencananya dilaksanakan pada Selasa, 30 April 2024, di Alun-alun Kota Cilegon. “Ini adalah momen bersejarah yang melibatkan kolaborasi lintas sektor yang kuat dalam memajukan kesehatan lingkungan, yang melibatkan pemerintah pusat, pemerintah daerah, masyarakat, akademisi, media, dan pelaku usaha,” tambah Agus.
 Dikatakan, tema yang diusung pada Peringatan Hari Air Sedunia ini adalah “Water for Peace”. Tema tersebut menandakan pentingnya air dalam menjaga perdamaian dan membangun kemitraan di antara semua pihak.
 “Partisipasi aktif masyarakat dalam aksi pemecahan rekor dunia MURI ini bukan hanya merupakan langkah konkret Pemkot Cilegon, tetapi juga sebuah komitmen nyata dalam mendukung misi global untuk menjadikan air minum aman tersedia bagi semua orang,” paparnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini