Kabid Humas: Mari Jaga Toleransi Beragama Jelang Bulan Suci Ramadhan

8

Papua – Medianews.co.id.,-Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan kenyaman sesama umat beragam dalam menyambut bulan suci ramadhan 1443 Hijriah/2022 Masehi.

“Hari Minggu nanti umat muslim akan menjalankan ibadah puasa yang didahului dengan sholat taraweh. Tentu kita berharap bagaimana toleransi beragama yang telah dibangun oleh pendahulu kita dan tokoh tokoh di Wilayah Saereri dan wilayah lainnya tetap terjaga dengan baik,” kata Kabid Humas saat ditemui awak media di Biak, Kamis (31/03).

Lanjut Kabid Humas, tolerasi beragama tentu yang telah dibangun dan disepakati oleh para tokoh-tokoh ini berjalan dengan baik bersama-sama untuk menciptakan rasa aman dan nyaman.

Oleh karena itu, kata Kamal, apa yang menjadi imbauan pemerintah daerah adalah untuk membangun situasi yang aman dan nyaman. Dan sebagai umat beragama harus mampu berkerja sama untuk membangun wilayah masing-masing.

“Saya yakin kepala daerah dan unsur muspida lainnya bisa menciptakan rasa aman dan nayaman melalui kebijakan kebijakan strategi yang beliau (kepala daerah) sampaikan bersama dengan TNI-Polri, para tokoh untuk menciptakan kebersamaan melalui toleransi beragama,” ujar Kabid Humas.

Baca juga  Cegah Cluster Covid-19 Saat Pilkades, Kapolda Banten Prioritaskan Serbuan Vaksinasi ke Daerah Pemilihan

Menyinggung soal protokol kesehatan selama bulan suci Ramadhan, Kabid Humas menjelaskan bahwa untuk wilayah Papua masih ada Pandemi Covid-19, tentu apa yang menjadi imbauan dan keinginan pemerintah melalui kebijakan kebijakan dapat di terapkan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

“Kami berharap masyarakat tetap mematuhi imbauan pemerintah, seperti menjalan protokol kesehatan ketika akan menjalankan ibadah dan kegiatan keagamaan serta kegiatan sosial tetap menggunakan masker karena itu yang utama,” tegas Kabid Humas.

Tak lupa dirinya juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada umat muslim yang berada di tanah Papua khususnya di wilayah Biak Numfor.

“Sebagai Kabid Humas Polda Papua saya ucapkan marhaban ya ramadhan, selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Semoga di bulan suci ini dapat meningkatkan iman dan taqwa kita menjadi muslim yang mutakin dan mendapat sesuatu yang indah,” ujar Kombes Kamal. (aps)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here