Kebakaran di SPBU Cilegon: Mobil Melaju, Pompa Pertalite Terbakar

28

Cilegon,- Medianews.co.id,- Kebakaran yang terjadi di salah satu mesin fueling station atau pompa Pertalite di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Raya Cilegon-Serang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, pada Senin sore 10 Juni 2024, menjadi sorotan. Kejadian itu terekam dalam rekaman CCTV dan terjadi sekitar pukul 15.06 WIB.

Menurut rekaman CCTV, kebakaran terjadi ketika mobil Toyota Agya A 1194 AV berwarna silver melaju dengan selang pengisian masih terhubung ke tangki kendaraan. Meskipun petugas SPBU berusaha menghentikan kendaraan tersebut, fueling station tertarik dan terjatuh, memicu api. Petugas SPBU dengan sigap berusaha memadamkan api menggunakan APAR.

Setelah api berhasil dipadamkan, petugas dari Polsek Cibeber segera menetapkan garis polisi di lokasi kejadian. Kanit Reskrim Polsek Cibeber IPDA Ibnu Majah menyatakan bahwa pengemudi mobil tersebut sebelumnya telah membayar melalui QRIS dan melanjutkan perjalanan tanpa memeriksa pengisian. “Selang masih terhubung ke tangki kendaraan saat pengisian oleh operator. Mobil itu melaju dan selang tertarik, menyebabkan percikan api,” kata IPDA Ibnu Majah.

Baca juga  Soal Dugaan pemotongan iklan dan Advetorial 60%, Media Lokal Berhadapan Dengan Rentenir

Polisi berencana memeriksa penanggung jawab SPBU serta memanggil pengemudi kendaraan yang bertanggung jawab atas kebakaran pompa BBM tersebut. Kerugian akibat kejadian tersebut diperkirakan mencapai Rp10 juta menurut perhitungan pihak SPBU. “Kami akan segera memeriksa penanggung jawab SPBU dan pemilik kendaraan Toyota Agya,” tambahnya.

Akibat kejadian tersebut, SPBU tersebut terpaksa menghentikan sementara operasionalnya. Kebakaran ini juga menimbulkan kepanikan di kalangan pengendara yang hendak mengisi bahan bakar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini