Kejari Cilegon Lakukan Nota Bersama BJB Cabang Cilegon

10

CILEGON,- Medianews.co.id,- Kepala Jaksa Negeri Cilegon Melakukan Nota bersama Pimpinan Cabang BJB Cilegon dan Banten di Aula Bank BJB Cilegon Banten, Jum’at (17/02/2023).

Selesai acara Kesepakatan, Kepala Kejaksaan Negeri Cilegon Ineke Indriaswati, SH,MH menyampaikan bahwa Nota Kesepakatan ini memliki peran penting dalam upaya meminimalkan potensi resiko terjadinya tindak pidana korupsi dalam tubuh perbankan dan sebagai bentuk penyelenggaraan asas-asas perbankan yang baik.

Dalam pelaksanaannya, Nota Kesepakatan ini meliputi Bantuan Hukum, Pertimbangan Hukum, dan Tindakan Hukum Lain yang bertujuan untuk membantu Bank BJB dalam penanganan masalah hukum di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

“Saya berharap kita bersama dapat menjaga dan memelihara hubungan kerja sama yang baik ini, jadi apa yang telah kita sepakati ini adalah sebagai salah satu sarana untuk mencapai tujuan perbankan yang diamanatkan dalam Undang-Undang Perbankan yaitu Bank bertujuan sebagai penunjang pelaksanaan pembangunan ekonomi nasional serta kestabilan ekonomi. Oleh karenanya, Nota Kesepakatan ini hendaknya tidak berhenti sebatas seremonial semata, namun komitmen ini harus diimplementasikan secara konkrit dan sungguh-sungguh,” paparnya.

Selanjutnya perlu diketahui pada tahun 2021, Bank BJB pernah mendapat gugatan di Pengadilan dari Koperasi Kopkar Sepindo untuk meminta Bank BJB menghapuskan pinjaman kredit penggugat sebesar Rp2,4 Miliar, namun berkat usaha kita bersama di tahun 2022 kita telah menerima Putusan Pengadilan Negeri Serang Nomor 144/Pdt.G/2021/PN.Srg yang telah berkekuatan hukum tetap yang menolak gugatan para penggugat untuk seluruhnya.

Baca juga  TMMD ke 112 Kodim 0623/Cilegon Kini Sasar Program Tambahan Bangun Poskamling  

Dari kasus ini, kita dapat mencermati jika usaha perbankan cukup rawan untuk digugat. Oleh karena itu, melalui kerja sama ini kami siap membantu Bank BJB dalam setiap permasalahan perbankan yang dihadapinya.

Kepedulian kami terhadap Bank BJD, dengan mengingat bahwasannya Bank BJB adalah bank BUMD milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Banten yang telah secara nyata dan konkrit memberikan kontribusi dan berpartisipasi sebagai penggerak dan pendorong laju perekonomian daerah, khususnya untuk Kota Cilegon.

,”Maka dengan itu melalui kerja sama ini, semoga Bank BJB dapat lebih mewujudkan Visi dan Misinya menjadi bank pilihan utama dan sebagai partner utama pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan dan tidak lupa kami juga mengucapkan berterima kasih kepada Bank BJB yang telah berkontribusi aktif membantu kami dalam berbagai pelaksanaan tugas kantor,” pungkas Ineke Indriaswati, SH, MH.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini