Keluarga Besar Bani Ali Hasan Menyatukan Tali Silaturahim pada Acara Halal Bihalal

414

Cilegon,- Medianews.co.id,- Keluarga besar Bani (Alm) KH. Ali Hasan, tokoh agama yang sangat dihormati di Cilegon, mengadakan acara halal bihalal dengan tema “Kita Mewujudkan Silaturahmi Menuju Kebahagiaan Bersama”. Acara tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, termasuk Walikota Cilegon Helldy Agustian, Camat Ciwandan Agus Aryadi, Lurah Kepuh Holilullah, yang turut menjadi undangan dalam acara tersebut, Ketua DPRD Cilegon Isro Mi’raj, anggota DPRD Provinsi Banten Dede Rohana putra, serta Ketua DPD PAN Cilegon, H. Alawi Mahmud, Rosid Haerudin, yang juga masih keturunan KH. Ali Hasan.

 

Dalam acara tersebut, Dede Rohana yang juga masih keturunan KH. Ali Hasan mengungkapkan bahwa acara ini telah menjadi rutinitas dalam keluarga besar Bani (Alm) KH. Ali Hasan, yang biasanya diadakan dua tahun sekali. Namun, karena pandemi Covid-19, acara tersebut harus ditunda hingga tahun 2022 dan diadakan kembali pada tahun 2023.

“Acara ini sangat penting karena keluarga besar Bani (Alm) KH. Ali Hasan memiliki 900-an anak cucu, dan mantu yang tersebar di berbagai tempat seperti Bangka, Bandung, Cilegon, dan tempat lainnya. Dalam acara tersebut, mereka dapat berkumpul dalam satu tempat dan waktu untuk menjalin silaturahmi, memperkuat ukhuwah Islamiyah, dan merayakan kebersamaan sebagai keluarga besar,” kata nya

Dalam pandangan Dede Rohana, keluarga yang saling memberikan manfaat akan semakin erat dan kompak. Ketika kita saling berikan manfaat dan menjaga kekompakan dalam silaturahmi, maka insyaallah anak-anak dan keluarga kita akan selalu bersatu dan kompak. Silaturahmi juga merupakan ajaran Rasulullah yang harus kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, momen seperti halal bihalal keluarga besar Bani (Alm) KH. Ali Hasan sangat dinanti-nantikan oleh seluruh anggota keluarga.

Baca juga  Progres Penurunan Angka Pengangguran Berjalan Signifikan

Hal senada dikatakan H. Alawi Mahmud  menjelaskan bahwa acara halal bihalal ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh keluarga besar Bani Ali Hasan setiap tahun. Kegiatan ini kali ini dilaksanakan dalam rangkaian peringatan tahun ke-7 Halal Bihalal Keluarga Besar Bani (Alm) KH. Ali Hasan dan tahun ke-1444 H. Halal Bihalal ini menjadi momen yang sangat penting bagi keluarga besar Bani Ali Hasan. Dalam momen ini, seluruh anggota keluarga dapat berkumpul dan menjaga tali silaturahmi yang sudah terjalin sejak lama.

“Secara kuantiti jumlah anggota keluarga Bani Ali Hasan dari kakek sampe generasi ke enam itu berjumlah 1200 orang oleh karena itu penyelenggaraan nya tidak sesederhana, itu perlu perhatian khusus perlu tenaga ekstra termasuk juga biaya,” ungkapnya.

Walikota Cilegon Helldy Agustian, dalam acara ini, mengungkapkan bahwa dirinya diundang karena memiliki hubungan keluarga dengan KH. Ali Hasan. Sahabat dari kakeknya, Tubagus H. Sabihis, juga merupakan bagian dari keluarga ini. Hubungan keluarga seperti ini menunjukkan betapa pentingnya menjaga hubungan keluarga, bahkan dengan keluarga yang jauh dan mungkin tidak sering bertemu.

“Yang menarik dari acara Halal Bihalal ini adalah kehadiran banyak anggota keluarga yang merupakan anggota DPRD atau tokoh penting lainnya. Ini menunjukkan betapa besar pengaruh keluarga besar KH. Ali Hasan dalam berbagai bidang, termasuk bidang politik. Oleh karena itu, kegiatan seperti ini tidak hanya bermanfaat dalam memperkuat tali silaturahim antar anggota keluarga, tetapi juga dapat meningkatkan keterlibatan keluarga dalam berbagai kegiatan dan membangun jejaring yang luas di berbagai bidang,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini