Kelurahan Tamanbaru Gelar Rapat Koordinasi Perencanaan Program “Salira” DPWKel Tahun 2023

92

Cilegon,- Medianews.co.id,- Pemerintah Kelurahan Tamanbaru, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon Menggelar Rapat Koordinasi Peyusunan Dokumen Perencanaan (Pra RAB) Program Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan (DPWKel) Bidang Sarana dan Pra sarana Lingkungan Rukun Warga (SALIRA) untuk kegiatan tahun anggaran 2023 mendatang.

“Dilaksanakannya rapat ini adalah untuk memverifikasi data yang sudah tertuang dalam form IV B ketika Musrenbangkel. Dan untuk memastikan Apakah data tersebut sudah sesuai dengan skala prioritas di masing masing RW,” kata Endang Syuhada Kasi Ekbang Kelurahan Tamanbaru, Selasa, 14/6/2022.

Selain itu. Endang juga menambahkan untuk skala prioritas perencanaan pembangunan diwilayah tersebut juga akan dilakukan tahapan selanjutnya seperti chek kelokasi rencana pembangunan yang sudah tidak bermasalah dengan pemilik lahan atau Masyarakat.

“Setelah kita secara bersama sama memverifikasi data, maka tahapan selanjutnya adalah survai lokasi yang bertujuan untuk membuat sket gambar atau denah lokasi serta menentukan estimasi biaya masing masing dari data yang diusulkan,” tambanya.

Menurutnya, apabila dari 3 tahapan seperti rapat koordinasi, survai lokasi, exspose dan evaluasi sudah dilaksanakan. Maka selanjutnya pengurus LPM di dampingi dengan Tim pendukung dari KOTAKU menyusun proposal kegiatan “SAlIRA” untuk Tahun 2023 Ke Dinas Perkim Kota Cilegon.

Baca juga  Wali Kota Helldy Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi "Ketupat-2024"

“Dinas perkim Kota Cilegon akan melaksanakan survai kembali sebagai dasar untuk penyusunan Rencana Anggaran Biaya kegiatan Salira Tahun 2023,” ungkapnya.

Perencanaan Program Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan Bidang Sarana dan Pra sarana Lingkungan Rukun Warga (SALIRA) masih memprioritaskan pembangunan infrastruktur dilingkungan.

“Dari usulan warga yang menjadi prioritas seperti pembangunan Drenase, TPT, pemasangan paving block, dan juga RTLH,” pungkasnya.

Kegiatan Rapat Koordinasi Peyusunan Dokumen (Pra RAB) tersebut digelar diaula Kelurahan yang dihadiri dari perwakilan tim Kotaku, Pokmas serta RT dan RW se kelurahan Tamanbaru, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon.

Program pembangun Salira DPWKel merupakan dana APBD yang dikelola langsung masyarakat melalui Pokmas atau kelompok masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini