KPU Cilegon Gelar Peluncuran Tahapan Pemilu 2024

28

CILEGON—Medianews.co.id,-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon secara resmi ikut serta menggelar Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 secara bersamaan dengan KPU pusat, di aula KPU Cilegon, pada 14 Juni 2022 malam.

Kegiataan ini dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Bawaslu Cilegon, sampai Perwakilan Partai Politik ikut serta meramaikan momentum dimulainya Pemilu 2024 ini.

Ketua KPU Cilegon, Irfan Alfi memaparkan regulasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tentang tahapan awal Pemilu yang sudah akan dimulai pada Bulan Juli 2022.

“Pada tahapan PKPU ini saya bahas tahapan inti dan untuk tahapan awal Pemilu 2024. Pada tahapan awal di Juli, Agustus sampai dengan Desember ialah tahapan pendaftaran dan verifikasi Partai Politik. Sejajar dengan waktu pemutakhiran pemilih dan sebagainya,” jelas Irfan.

Selain itu, Asda I Pemkot Cilegon, H. Tatang Muftadi berharap tahapan pemilu ini lancar, aman, dan sesuai perundang-udangan yang berlaku.

“Bukan hanya KPU, pemerintah daerah Kota Cilegon pun sama, berharap berjalan lancar dan aman. Lancar artinya, dari tahapan awal sampai dengan pelaksanaan sesuai aturan yang berlaku. Jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini