Mabisaka Buka Upgrading Saka Widya Budaya Bakti Kwarcab Kota Cilegon

38

CILEGON,- Medianews.co.id,- Saka Budaya Bahkti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon menggelar kegiatan Pramuka dengan tema, Optimalisasi Kerja Kepengurusan Yang Mejunjung Tinggi Semangat Solidaritas Dan Totalitas Saka Widiya Budaya Bahkti.

Acara tersebut di ikuti oleh Puluhan pengelola Saka Widya Budaya Bakti yang terdiri dari Anggota dan Dewan Saka, Pamong Saka, Instruktur Saka, dan Mabi Saka mengikuti upgrading di Villa pantai Way Kunang Jl. Sirih Anyer Serang Banten dari tanggal 31 Agustus 2022 s/d 1 September 2022.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Mabisaka Kak. Heni panggilan ke akraban Beliau di Gerakan Pramuka. Dalam sambutan pembukaan Kak. Heni Anita Susila yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon mengajak seluruh peserta Upgrading Saka Widya Budaya Bakti, Rabu (31/08/22).

“Marilah kita siapkan dengan sungguh sungguh kegiatan Saka dengan penuh semangat. Insyaallah Allah materi yang akan diterima sangat luar biasa baik narasumber dari internal dinas pendidikan maupun eksternal dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Cilegon. Tahun 2023 tolong ibu Kabid. P2PNF Kakak Vania Eriza untuk kegiatan Saka dipersiapkan dan dianggarkan,” ungkapnya

Tepuk tangan gemuruh dari seluruh peserta Upgrading menambah semangat antusias dalam kegiatan upacara pembukaan upgrading. Adapun materi kegiatan antara lain, pengembangan karakter Kepramukaan, Saka dan Krida dalam satuan Karya Pramuka Widya Budaya Bakti, dan membangun kebersamaan dalam Game Krida.

Baca juga  Polres Cilegon gelar Operasi Zebra maung 2022 dihari ke 5 (lima)

Di tempat terpisah Kabid. P2PNF Kak. Vania Eriza mengajak peserta untuk tetap semangat dan siap mendengarkan yang menjadi keluhan Dewan Saka Widya Budaya Bakti katanya.

“Adik-adik untuk kedepan kita persiapkan sungguh sungguh untuk mengikuti kegiatan peran Saka tingkat daerah maupun kegiatan Saka tingkat nasional. Hayuk apa yang dapat kita bantu,” ungkap Vania antusias di depan peserta upgrading.

“Saya berharap besar dari seluruh kegiatan Saka Widya Budaya Bakti adalah terlaksananya seluruh program dengan baik dan dapat membantu menjawab tantangan di masa depan,” harapnya.

Ali Mahtum ketua harian Pimpinan Saka Widya Budaya Bakti dan Muhayati selaku Ketua Pimpinan Saka mengajak seluruh pengurus untuk komitmen dengan penuh keikhlasan membantu dinas pendidikan melalui pembinaan Saka. Kegiatan pembukaan ditutup dengan foto bersama dan ucapan bapak walikota Cilegon ke-52 tahun yang dipimpin oleh Ketua Mabisaka Widya Budaya Bakti (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini