Menggali Potensi Bakat Melalui Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) di Tingkat Kelurahan Tegal Ratu

32

Cilegon,- Medianews.co.id,- Tilawatil Qur’an (STQ) di Kelurahan Tegal Ratu telah menjadi wadah untuk menggali potensi anak-anak, warga, dan masyarakat dalam bidang Tilawatil Qur’an (MTQ). Kamis, 22 Februari 2024.

Bahroni, Lurah Tegal Ratu, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan STQ ini adalah untuk memajukan peserta dalam tingkat lanjutan serta terus mendorong pembinaan bakat mereka. Dalam acara ini, terdapat 31 peserta dari MTQ, yang juga dilengkapi dengan perlombaan mewarnai dan kaligrafi.

Partisipasi peserta sangat baik, dengan 46 peserta dalam perlombaan mewarnai dan 24 peserta dalam perlombaan kaligrafi, sehingga total keseluruhan peserta mencapai 101 orang. Tiga cabang perlombaan yang dilombakan meliputi tahfiz 1 juz, tilawah untuk anak-anak, remaja, dan dewasa, serta murotal. Acara ini juga didukung oleh sepuluh dewan juri yang bertugas menilai peserta.

Bahroni menegaskan harapannya bahwa melalui STQ ini, semua peserta dari Tegal Ratu dapat meraih juara tidak hanya di tingkat kelurahan, tetapi juga dapat melangkah ke tingkat kota dan provinsi. Hal ini menjadi langkah awal dalam mengembangkan potensi dan bakat masyarakat menuju cita-cita Cilegon yang lebih modern dan bermartabat.

Baca juga  Menyemarakkan Tradisi Keagamaan: Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat Kelurahan Kebondalem

Dalam suasana yang penuh semangat dan antusiasme, para peserta berkompetisi dengan penuh dedikasi untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam membaca Al-Qur’an. Selain itu, perlombaan mewarnai dan kaligrafi juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk mengekspresikan kreativitas mereka dalam seni.

Kegiatan seperti STQ ini tidak hanya sekadar ajang perlombaan, tetapi juga merupakan sarana untuk memperkuat jalinan silaturahmi antarwarga dan mempererat kebersamaan dalam menjaga nilai-nilai keagamaan. Dengan demikian, STQ di Tingkat Kelurahan Tegal Ratu tidak hanya menjadi acara rutin, tetapi juga menjadi bagian penting dalam upaya membangun komunitas yang berbudaya dan berdaya saing.

Melalui partisipasi aktif dalam kegiatan seperti STQ, masyarakat di Tingkat Kelurahan Tegal Ratu diharapkan dapat terus mengembangkan potensi dan bakat mereka dalam berbagai bidang, sehingga dapat berkontribusi secara positif dalam memajukan kota Cilegon menuju arah yang lebih baik, modern, dan bermartabat.

(Aldo&red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini