Pantai Tanjung Peni: Alternatif Wisata Murah Meriah di Tengah Kawasan Industri

141

Cilegon,- Medianews.co.id,- Tanjung Peni yang terletak di Kelurahan Warnasari, Kecamatan Citangkil, yang berada di belakang kawasan Industri Krakatau Steel, bisa menjadi pilihan alternatif bagi warga Kota Cilegon yang ingin menikmati liburan di pantai tanpa harus mengeluarkan biaya mahal dan terjebak macet.

Meskipun tidak ada plang yang menunjukkan lokasi Pantai Tanjung Peni, pengunjung bisa masuk dari gerbang kawasan industri Krakatau Steel, baik dari Pintu Damkar maupun pintu kawasan Industri Krakatau Steel Samangraya, kemudian masuk dari gerbang sebelum PT KHI.

Sekali sampai di pantai, pengunjung akan merasa senang dengan suasana yang sejuk dan tenang. Pantai Tanjung Peni memang bukan tempat wisata yang terkenal, namun pantai ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman.

Selain itu, pantai ini tidak terlalu ramai sehingga pengunjung dapat menikmati pantai dengan lebih santai. Apalagi, di sini tidak ada biaya masuk ataupun biaya parkir, sehingga sangat cocok untuk keluarga yang ingin berlibur dengan anggaran terbatas.

Jarak yang dekat juga menjadi keuntungan bagi warga Cilegon untuk menikmati pantai tanpa harus menghabiskan waktu dan tenaga untuk sampai ke lokasi. Hanya dibutuhkan waktu kurang dari 30 menit untuk sampai ke pantai dari pusat Kota Cilegon.

Meskipun Pantai Tanjung Peni awalnya hanya digunakan sebagai tempat sandar para nelayan, pantai ini memiliki keindahan yang tak kalah dengan pantai-pantai terkenal lainnya di Indonesia.

Baca juga  Menanti Putusan MK Kembalikan Hak Regulator Kepada Organisasi Pers

Banyak pengunjung yang sengaja datang ke Pantai Tanjung Peni untuk menikmati keindahan alam yang masih asli dan belum terlalu banyak dikunjungi. Selain itu, Pantai Tanjung Peni juga cocok bagi mereka yang ingin menghindari kerumunan dan suasana pantai yang terlalu ramai.

Seperti yang diungkapkan oleh Jumenah, salah satu pengunjung dari wilayah Cibeber, Kota Cilegon. Berkunjung ke Pantai Tanjung Peni menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati libur lebaran bersama keluarga. Selain terhindar dari kemacetan di pantai Anyer, di Pantai Tanjung Peni anak-anak masih bisa bermain dan berenang dengan aman.

“Iya dari pada di pantai Anyer macet, disini juga anak-anak masih bisa bermain dan berenang, apalagi lagi jika berkunjung ke pantai ini bareng keluarga, sambil makan bersama. Akan terasa lebih nikmat,” kata Jumenah. Selasa, 25/4

Menurutnya, Pantai Tanjung Peni di Kawasan Industri Krakatau Steel adalah pilihan yang menarik bagi wisatawan lokal yang ingin menikmati liburan murah meriah dan anti macet.

“Ya letak tidak jauh dari Kota Cilegon, di pantai ini kita dapat menikmati suasana pantai yang tenang dan menyenangkan bersama keluarga tanpa khawatir dengan biaya masuk atau biaya parkir,” pungkasnya.

(Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini