Pejabat Bupati Aceh Barat Lantik Kepengurusan MABAB

55

MEULABOH,- Medianews.co.id,- Pejabat (Pj) Bupati Aceh Barat diwakili Sekretaris Daerah, Marhaban SE M.Si., melantik pengurus besar Majelis Aneuk Beut Aceh Barat (MABAB) periode 2022-2025 yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Cabang Dinas (Cabdin) Wilayah Kabupaten Aceh Barat, Kamis (27/04/2023).

Pada kesempatan itu, Tgk. Mahrizani, secara resmi dilantik sebagai Ketua Umum definitif MABAB untuk masa bakti 2022-2025 dan Tgk Nasrullah Murni, dilantik sebagai Sekretaris Umum MABAB bersama 28 Pengurus lainnya.

Organisasi yang telah berdiri sejak 2016 lalu itu merupakan organisasi berlandaskan islam yang mewadahi para santri dalam mengembangkan dakwah di seluruh wilayah Kabupaten Aceh Barat.

“Kami selaku Pemerintah, mengucapkan selamat kepada Ketua dan seluruh anggota pengurus MABAB yang telah dilantik hari ini,” ucap Marhaban mengawali sambutannya.

Menurutnya, keberadaan MABAB mempunyai peran vital dalam menyebarluaskan dakwah islam Ahlussunnah Wal Jamaah ke seluruh pelosok Aceh Barat, melalui berbagai program kerja yang dapat mendukung pemantapan nilai-nilai syariat islam di bumi Teuku Umar ini.

“Ini adalah wadah berkumpulnya para santri di Kabupaten Aceh Barat untuk saling bertukar pandangan dalam menyikapi berbagai persoalan, sekaligus memberikan manfaat besar bagi masyarakat dengan program dakwah yang menyejukkan umat” ujar Marhaban.

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat sendiri, lanjutnya, mendukung penuh pelaksanaan dan penegakan syariat islam di daerah, terutama melalui kegiatan-kegiatan dakwah dan syiar islam  yang dapat mengajak masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan Rasul-Nya.

Untuk itu, Sekda Aceh Barat itu mengharapkan melalui kepengurusan MABAB yang baru ini, dapat menjadi salah satu pelopor lahirnya banyak generasi muda Aceh Barat yang berwawasan, kompeten dan berakhlak mulia, dalam mendukung program pembangunan daerah ke depannya.

Baca juga  Pemprov Banten Dapatkan Hibah 1 Hektar Tanah Aset Eks BLBI

“Kami percaya, seluruh anggota pengurus MABAB merupakan sosok-sosok pemikir, memiliki kepedulian besar dan intelektualitas yang baik, serta berdiri digarda terdepan untuk mendukung pembangunan daerah, khususnya pada bidang syiar islami” pungkas Marhaban.

Sementara itu, Ketua Umum MABAB periode 2022-2025, Tgk. Mahrizani, mengucapkan terima kasih kepada seluruh santri yang telah mempercayakan dirinya untuk menjabat sebagai Ketua Umum MABAB periode 2022-2025.

“Kami mohon dukungan dari semua pihak, termasuk dari Pemkab Aceh Barat, sehingga bisa optimal dalam menjalankan misi dakwah dan roda organisasi MABAB di Bumi Teuku Umar ini” tutur Mahrizani.

Ia menjelaskan bahwa MABAB memiliki tujuan yang mulia, yakni ingin mempersatukan seluruh santri yang ada di Kabupaten Aceh Barat dengan fokus pada bidang dakwah dan syiar islam di seluruh Kabupaten Aceh barat, terutama di wilayah pedalaman Aceh Barat.

“Tujuan kami adalah untuk menyantrikan masyarakat dan memasyarakatkan santri, agar dalam membangun daerah Aceh Barat kedepan, tetap kokoh dengan landasan nilai-nilai keislaman” tandasnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Tgk. H. Faisal Ali, Unsur Forkopimda Aceh Barat, para Kepala SKPK terkait, Kepala Kantor Kemenag Aceh Barat, para ulama pimpinan dayah, Ketua demisioner MABAB, para Ketua Organisasi Kemasyarakatan, Kepemudaan dan Keislaman, serta para pengurus MABAB yang dilantik.(Laporan Muhibbul Jamil)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini