Pelantikan 147 Anggota KPPS Se-Kelurahaan Suralaya Cilegon

23

Cilegon,- Medianews.co.id,-  Kelurahan Suralaya, yang terletak di Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, menjadi saksi pelaksanaan kegiatan penting dalam rangka persiapan Pemilu tahun 2024. Pada Kamis, 24 Januari 2024, Halaman Kantor Kelurahan Suralaya menjadi saksi sejarah pelantikan 147 Anggota Pemungutan Suara (KPPS).

Hj. Sarmanah, Lurah Suralaya, dengan penuh semangat mengungkapkan signifikansi acara pelantikan ini. Sebanyak 147 orang anggota KPPS dilantik sebagai penyelenggara Pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024. Mereka tersebar di 21 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Kelurahan Suralaya.

“Saat petugas KPPS di lingkungan Suralaya ini telah dilantik, kami yakin mereka dapat menjalankan tugas dengan baik, menciptakan suasana Pemilu yang damai,” ujar Sarmanah, menegaskan komitmen untuk melaksanakan pemilu dengan penuh integritas.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh berbagai tamu, termasuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta seluruh penyelenggara yang terlibat dalam Pemilu di Kelurahan Suralaya.

Rudi, Ketua KPPS Suralaya, menjelaskan bahwa kehadiran peserta dari setiap kelurahan di Suralaya telah memperkuat kelancaran jalannya kegiatan ini.

“Saling melengkapi dan menyempurnakan kegiatan pemilu nanti dengan sesama anggota KPPS adalah kunci untuk memastikan keamanan dan kelancaran Pemilu,” tegasnya, menyoroti pentingnya kerjasama di antara para penyelenggara.

Baca juga  24 Panwas Kecamatan Dilantik, Helldy Minta Jaga Netralitas dan Profesionalisme

Rudi juga menambahkan bahwa menjelang Pemilu, harapannya kepada masyarakat dan pendukung partai adalah menjaga keamanan dan ketertiban. “Kami telah melantik 147 Anggota KPPS di 21 TPS yang tersebar di Kelurahan Suralaya. Oleh karena itu, kami menekankan netralitas kepada seluruh anggota KPPS sebagai kunci keberhasilan Pemilu Tahun 2024,” jelasnya.

Rudi juga menyoroti pentingnya netralitas sebagai Ketua Penyelenggara. “Kami menasehati seluruh anggota KPPS untuk tetap netral dan tidak menerima serta mempublikasikan tawaran dari siapa pun. Hal ini penting untuk memastikan integritas dan kepercayaan masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu,” tandas Rudi, meneguhkan komitmen terhadap proses Pemilu yang adil dan transparan.

Dengan pelantikan 147 Anggota KPPS, Kelurahan Suralaya mengawali langkah-langkah menuju Pemilu yang sukses dan dapat diandalkan. Semangat untuk menciptakan Pemilu damai dan berintegritas terpancar dari setiap langkah yang diambil, menjadikan Kelurahan Suralaya sebagai contoh bagi kelancaran pelaksanaan Pemilu di tingkat lokal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini