Pemkot Cilegon Alokasikan Honor Guru Madrasah dan Guru Ngaji Rp33 M

10

Cilegon,- Medianews.co.id- Pemkot Cilegon mengalokasikan anggaran hingga Rp33 miliar untuk honor guru madrasah dan guru mengaji se-Kota Cilegon pada tahun ini.

Jumlah itu meningkat dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp22 miliar. Hal itu disampaikan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat menyampaikan sambutan pada peringatan Isra Mikraj di halaman Madrasah Tsanawiyah Al – Jauharotunnaqiyah, Senin (20/2/2023).

Hadir dalam acara itu Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Yandri Susanto, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon Isro Miraj, serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cilegon Lukmanul Hakim.

Helldy mengharapkan, kesejahteraan para guru madrasah dan guru ngaji di Kota Cilegon terus mengalami peningkatan agar kondisi ekonominya lebih baik.

“Alhamdulillah sudah banyak sekali program yang sudah kami realisasikan, salah satunya menaikkan honor guru madrasah dan guru ngaji. Kami mohon doanya agar ke depan terus naik,” katanya.

Menurutnya, honor guru madrasah dan guru ngaji tersebut dihibahkan melalui Kemenag Kota Cilegon untuk selanjutnya disalurkan kepada para guru. “Hibah Rp33 miliar ini merupakan nilai yang tertinggi se-Provinsi Banten. Oleh karenanya ini harus disyukuri,” ungkapnya.

Helldy menambahkan bahwa program yang direalisasikan Pemkot Cilegon untuk kesejahteraan masyarakat sudah banyak. “Selain honor guru madrasah dan guru ngaji yang naik kami juga telah merealisasikn beasiswa full sarjanah, honor RT/RW tertinggi se-provinsi Banten yakni Rp1 juta perbulan, tingkat pengangguran di Kota Cilegon juga sudah turun menjadi peringkat ke-4, semua itu kami berikan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Cilegon,” ujarnya.

Baca juga  Kelola CSR, Pemkot Cilegon Jalin MoU Dengan PT. PLN

Terkait peringatan Isra Mikraj, Helldy mengajak masyarakat untuk menjadikan peringatan itu sebagai sebuah pembelajaran untuk terus berjalan dan berubah menjadi lebih baik. “Kita harus jadikan peringatan Isra Mikraj ini sebagai pembelajaran, jangan dijadikan sebagai acara seremonial, tetapi haru kita maknai agar kita bisa menjadi lebih baik,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto dalam sambutannya meminta semua warga untuk berbuat baik kepada setiap orang. “Tugas kita di muka bumi ini hanya berbuat baik kepada setia orang, jika ada orang yang berbuat jahat kepada kita sejatinya itu adalah urusan dia dengan Allah SWT,” ucapnya.

Menurut Yandri, kehidupan dunia hanyalah kesenangan sementara bukan selamanya. “Kita jangan sampai terlena dengan kehidupan dunia, sebab kehidupan dunia itu hanya kehidupan yang sementara dan yang kekal itu di akhirat jangan sampai kita mengabaikan akhirat hanya karena kita mengejar dunia,” ungkapnya.

Dalam momentum Isra Mikraj ini Yandri mengajak agar masyarakat dapat menjaga kekompakan dan perdamaian demi kebaikan bersama. “Saya mengajak dalam moment Isra Mikraj agar kita semua dapat terus menjaga kekompakan, persatuan dan perdamaian, jangan sampai kita mempunyai sifat iri dan dengki kepada sesama, sebab itu semua tidak ada gunanya,” jelasnya. (*)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini