Pemkot Cilegon Gelar Road Show Sosialisasi Program Bantuan Beasiswa Full Sarjana S1

18

Cilegon,- Medianews.co.id,- Pemerintah Kota Cilegon melakukan Sosialisasi Program Bantuan Beasiswa Full Sarjana S1 Bagi Masyarakat Kota Cilegon yang dilaksanakan di Aula / Gedung Pertemuan SMK Negeri 1 Kota Cilegon, Kamis, (01/12/2022).

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang hadir langsung dalam sosialisasi ini menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Cilegon sudah menyiapkan 1000 Beasiswa Per Tahun. “Tentunya dalam kesempatan ini, saya sampaikan bahwa setiap warga negara berhak untuk mendapatkan pendidikan, oleh sebab itu Pemerintah Kota Cilegon telah menyiapkan 1000 Beasiswa per tahun untuk generasi muda Kota Cilegon,” tuturnya.

Helldy juga menjelaskan bahwa Program Bantuan Beasiswa Full Sarjana merupakan bagian kontribusi Pemerintah Kota Cilegon untuk masyarakat Kota Cilegon. “Dengan demikian, Pemerintah kota Cilegon telah memberikan kontribusi bagi masyarakat Kota Cilegon, sehingga kedepannya tidak ada alasan lagi untuk masyarakat cilegon yang tidak mampu tidak untuk mendapatkan pendidikan Full Sarjana,” jelasnya.

Di akhir arahannya, Helldy meminta kepada Siswa dan Siswi SMKN 1 Kota Cilegon, untuk terus berjuang melakukan yang terbaik. “Saya Helldy Agustian selaku Wali Kota Cilegon hadir disini, saya ingin membangun Kota Cilegon yang saya cintai, maka saya minta kepada kalian semua yang ada disini terus lakukan yang terbaik dan buat kedua orang tua kalian bangga dengan kalian,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon Heni Anita Susila dalam sambutannya mengatakan bahwa Program Bantuan Beasiswa Full Sarjana merupakan program utama Pemerintah Kota Cilegon. “Melalui sambutannya ini, saya perlu menyampaikan bahwa program ini, program beasiswa full sarjana merupakan salah satu program utama yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon,” tuturnya.

Baca juga  Muhammad Fahri Terpilih jadi Duta Politik Kota Cilegon 2023

“Semoga pendidikan di Kota Cilegon kedepannya bisa merata sampai dengan Sarjana untuk masa depan Cilegon yang lebih baik,” sambungnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Kepala Sekolah SMK 1 Cilegon Widodo M.Pd,. mengatakan sosialisasi beasiswa Sarjana ini saya sebagai Kepala sekolah sangat mendukung sekali karna pada intinya memberikan peluang pendanaan langsung untuk Siswa yang membutuhkan.

Tinggal bagaimana persyaratanya memenuhi apa tidak karna yang mendaftar di SMK itu menengah kebawah. Tapi mayoritas yang kepengen kuliah itu di perpertengah rata-rata yang menengah ke atas. Kerja sambil kuliah, ini menjadi trobosan yang luar biasa jangan di nilai dari nominalnya tapi niatnya, karna saya warga cilegon ikut senang adanya program ini.

Lanjutnya, Untuk yang mendapatkan beasiswa ada I8 orang yang memenuhi krektaria, semoga siswa yang berprestasi yang memengah ke atas bisa ikut dalam program beasiswa kedepannya.

“Harapannya setelah adanya sosialisasi seperti ini semoga masyarakat kota cilegon yang mendapatkan beasiswa terus belajar mengejar IPK yang terbaik di Kampus, karna sesungguhnya
tidak ada kesukseskan tanpa kesungguhan,” tutur Widodo.

(Ema)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini