PEMKOT Serang Serahkan Tanah Hibah Untuk TVRI Banten 

59

Serang,- Medianews.co.id,- Pemerintah Kota Serang menyerahkan tanah hibah untuk TVRI Banten seluas 2 heaktare di Walantaka, Serang, Banten.

Walikota Serang Syafruddin didampingi Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin dan Sekda Kota Serang Nanang Saefudin menyerahkan hibah kepada Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno saat pembukaan acara Serang Fair di Alun-alun Serang, Banten, Sabtu (20/8/2022).

Walikota Serang Syafruddin mengatakan Pemerintah memberikan hibah tanah kepada TVRI sebagai pemulihan ekonomi masyarakat.

“Membantu pengembangan pembangunan Kota Serang dan memulihkan ekonomi dalam mensejahterakan masyarakat Kota Serang, karena TVRI hadir untuk Indonesia” ucap Syafruddin.

Sementara itu, Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno, TVRI berdiri di tiap Kota/Provinsi sesuai Undang-undang. Provinsi Banten belum berdiri TVRI.

“Dari seluruh stasiun penyiaran daerah TVRI dari 34 Provinsi, baru 30 Provinsi yang berdiri. Di tahun ini akan menggenapkan 2 Provinsi Kalimantan Barat dan Kepulauan Riau. Di rencanakan tahun 2023, Banten dan Maluku Utara. Maka dari itu jumlahnya sudah terpenuhi di Kota/Provinsi,” ungkapnya.

Lanjut Iman, dengan adanya TVRI Banten akan mendorong konektifitas antar wilayah. Seluruh masyarakat Indonesia berhak mendapatkan informasi antar wilayah sekaligus sosialisasi kebijakan bagi Pemprov Banten yang ingin dipublikasikan.

Baca juga  Tekan Penurunan Inflasi Jelang Ramadhan, Pemkot Serang Gelar Pasar Tani

“Semuanya full digital termasuk TVRI Banten, saat ini kita sedang siaran simbol cash analog dan digital sekali. Jadi jika dimatikan analognya ga ada masalah,” tuturnya.

Pembangunan gedung siaran TVRI direncanakan 2023 dan langsung beroperasi dari dukungan TVRI Jakarta. TVRI Banten sudah mulai beroperasional walaupun tidak full.

“Target pembangunan tergantung dari kontaktornya, kita baru mengajukan anggaran 2023 dan baru akan direalisasi diakhir bulan September. Saya berharap sebelum akhir tahun selesai,” harapnya.

Alasan memilih Provinsi Banten karena salah satu pemancar TVRI Jakarta bisa mencakup ke semua Provinsi salah satunya Provinsi Banten.

“Ini kembali ke komitmen sesuai UU TVRI berdiri di Kota/Provinsi termasuk TVRI hadir untuk Negara dan masyarakat Banten,” tutupnya.

( Ana/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini