Pengurus Serikat Media Siber Indonesia Soan Kepada Ketua DPRD Cilegon 

11

CILEGON,- Medianews.co.id,- Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) melakukan soan ke Ketua DPRD Kota Cilegon. Senin, (8/8/2022). Pertemuan tersebut berlangsung di ruang tamu Ketua DPRD Kota Cilegon.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kota Cilegon, Isro Mi’raj mengapresiasi langkah pengurus SMSI yang akan melaksanakan pelantikan pada akhir bulan Agustus ini.

“Saya mengapresiasi adanya pengurus SMSI Kota Cilegon, semoga dengan adanya kepengurusan SMSI ini bisa berkolaborasi khususnya dengan Legislatif,” ungkapnya.

Dijelaskan Isro, dirinya siap bekerjasama dengan SMSI. Baik secara personal dan secara kelembagaan.

“Tentunya kami akan mendukung dengan kehadiran SMSI Cilegon ini,” ucapnya.

Menurutnya SMSI ini mempunyai peran yang sangat penting sebagai pilar demokrasi keempat karna pers telah sukses mengawal gelaran demokrasi.

“Pers berperan besar dalam mendorong partisipasi masyarakat dan menjaga kondisi bangsa dalam keadaan kondusif,” kata Isro.

Sementara Ketua SMSI Kota Cilegon, Hasidi mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Kota Cilegon yang telah menerima dan mengapresiasi kehadiran pengurus SMSI Kota Cilegon.

Baca juga  Semangat Gotong Royong Mewarnai RW 11 Link Bebulak Timur Membersihkan Tanah Makam Kuburan Kenari

“Semoga Kedepan SMSI dan lembaga DPRD Kota Cilegon bisa bersinergi baik dari kerjasama yang akan kami bagun nantinya,” ucapnya.

Hasidi berharap semua intansi pemerintah di Kota Cilegon bisa bermitra dengan pengurus SMSI.

“Saya berharap semoga stakeholder bisa bersinergi dengan SMSI,” harapnya.

Ia juga menjelaskan, ditengah pesatnya zaman dan penyebaran informasi yang tak terbatas, Negara sangat membutuhkan kehadiran pers dengan prespektif yang jernih dan kami SMSI hadir turut berperan dalam melawan kekacauan informasi, hoax, ujaran kebencian yang mengancam kehidupan demokrasi.

Lanjut Hasidi Pers yang tergabung di wadah SMSI ini juga kedepan harus bisa menciptakan masyarakat yang sehat, dalam arti sehat dalam mencerna informasi.

“Oleh sebab itu ekosistem media harus dilindungi dan diproteksi sehingga masyarakat mendapatkan konten berita yang baik dan utuh atau tidak setengah – setengah” terangnya.

(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini