Perangi Berita Hoax : MOI Banten Audensi Dengan Walikota Cilegon

34

Cilegon,- Medianews.co.id,- Audensi antara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) se-Provinsi Banten dengan Walikota Cilegon, Helldy Agustian, berlangsung dalam suasana silaturahmi di kantor Walikota Cilegon pada Jum’at (21/6/2024).

Sebagai pemimpin yang dikenal dengan reputasi unggul dalam mengelola pemerintahan, Walikota Cilegon Helldy Agustian menyoroti berbagai program sukses yang telah direalisasikan. Ini termasuk penyediaan air bersih, perbaikan infrastruktur jalan, serta inisiatif kesehatan masyarakat yang berdampak langsung bagi penduduknya.

Salah satu prestasi mencolok dari kepemimpinannya adalah program daur ulang sampah yang telah menjadikan Cilegon sebagai teladan bagi kota-kota lain di Indonesia. Bahkan, Jakarta pun turut mengambil perhatian dalam upaya pengelolaan sampah yang dilakukan di kota ini.

Menanggapi mendekatnya Pilkada 2024, Walikota Helldy Agustian menegaskan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan. “Kita harus tetap waspada terhadap praktik politik uang untuk memastikan integritas dan martabat Pilkada ke depan. Visi Indonesia sebagai negara emas pada tahun 2045 harus dimulai dari proses yang bersih dan berintegritas, terutama di tingkat lokal,” paparnya.

Baca juga  Sat Pol PP Kota Cilegon Gelar Kegiatan Pengawasan Implementasi Peraturan Daerah No.5 Tahun 2001

Partisipasi politik yang sehat menjadi kunci untuk mendukung demokrasi yang berkelanjutan. Helldy Agustian mengajak seluruh warga Banten untuk tidak mudah terpengaruh oleh informasi palsu atau hoaks. “Kami mengajak masyarakat Banten untuk bersama-sama menangkal penyebaran berita palsu. Mari kita gunakan hak pilih dengan bijak, berdasarkan informasi yang dapat dipercaya dan seimbang,” tandasnya.

“Dengan upaya bersama ini, kami berharap Pilkada 2024 di Provinsi Banten dapat berjalan dengan damai, aman, dan menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan aspirasi masyarakat,” pungkasnya.

Komitmen Walikota Cilegon, Helldy Agustian, dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang memperkuat demokrasi lokal sambil menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan prinsip Bhinneka Tunggal Ika, tetap kokoh.

Kehadiran media massa, termasuk MOI, dalam audensi ini juga diapresiasi sebagai mitra penting dalam menyampaikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat. Keterlibatan aktif dari berbagai pihak diharapkan dapat membawa sinergi yang positif bagi kemajuan Kota Cilegon dan seluruh Provinsi Banten.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini