Peringatan Hari Besar Islam Isra Mi’raj 1443 H Tingkat Kota Cilegon

7

Cilegon, -Medianews.co.id,-  Pemerintah Kota Cilegon menggelar acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2022 M dengan tema “Peningkatan Keimanan dan Ketaatan Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kota Cilegon” yang berlokasi di Aula Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik Kota Cilegon, Senin (14/03/2022).

Dalam hal ini, Pemerintah Kota Cilegon mengundang Dr. KH. Habib Segaf Baharun M.H.I yang merupakan Pendakwah sekaligus Rektor Institut Agama Islam Darullughah Wadda’wah (Dalwah) yang terletak di Pasuruan, Jawa Timur.

Peringatan Isra Mi’raj ini dihadiri oleh Wali kota Cilegon, Helldy Agustian, Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta, Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin, Unsur Forkopimda Kota Cilegon, Pejabat Eselon II, III & IV di Lingkungan Pemerintah Kota Cilegon dan Masyarakat Kota Cilegon, acara ini juga bisa disaksikan secara virtual.

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian dalam sambutannya menjelaskan tentang hikmah dari peristiwa Isra Mi’raj. “Salah satu hikmah yang paling penting dalam peristiwa isra mi’raj ini yaitu tentang kewajiban sholat lima waktu yang Allah perintahkan langsung kepada Nabi Muhammad SAW,” jelasnya.

Menurut Helldy Sholat yang khusuk akan mengantarkan kedisiplinan dan ketertiban dalam menjalankan kehidupan sehari – hari. “Jika kita menjalankan sholat dengan khusuk dan benar maka akan dapat mengantarkan kita kepada keteraturan, ketertiban, kedisiplinan dan istiqomah dalan menjalankan proses kehidupan sehari – hari,” ucapnya.

“Sebab dalam shalat terdapat prinsip keteraturan dan ketepatan dalan dimensi waktu maupun cara geraknya selain itu ibadah sholalat juga mengandung makna kebersamaan,” sambungnya.

Baca juga  DPD Partai Golkar Kota Cilegon Gelar Rakerda 2022

Selain itu, Helldy juga menerangkan tentang pentingnya untuk memiliki pemikiran yang jernih. “Selain shalat yang khusuk, kita juga harus memiliki pemikiran yang jernih terutama dalam menghadapi persoalan – persoalan yang ada sebab dengan memiliki sifat seperti itu kita tidak akan berhenti untuk berjuang dan berusaha dalam mengatasi keadaan,” terangnya.

Lebih lanjut, Helldy mengajak kepada ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Cilegon untuk bersatu dalam membangun Cilegon adil dan makmur. “Mari bersatu padu mengisi pembangunan yang berpihak pada wujudnya masyarakat adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan di Kota Cilegon ini,” ujarnya.

Helldy berharap peringatan Isra Mi’raj ini dapat memberikan hikmah yang baik untuk ASN dan Masyarakat Kota Cilegon. “Saya berharap seluruh ASN dan masyarakat Cilegon dapat mengambil hikmahnya dari apa yang disampaikan nanti oleh Dr. KH. Habib Segaf Baharun dalam ceramahnya dan dapat melaksanakannya juga karena ini untuk kebaikan kita di dunia dan akhirat,” ungkapnya.

“Di akhir sambutan ini saya ingin menyampaikan bahwa saat ini kita semua masih dalam suasana pandemi Covid 19, oleh sebab itu melalui peringatan ini mari kita berdoa bersama – sama agar masyarakat Kota Cilegon dapat hidup normal seperti biasanya sehingga kita semua dapat melaksanakan pembangunan untuk menuju Cilegon Baru, Modern dan Bermartabat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here