Peringati Harganas Ke-31, Pemkot Serang dan DP3AKB Gelar Pelayanan KB 

9

Serang,- Medianews.co.id,- Peringati Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-31, Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Serang gelar Pelayanan KB sejuta akseptor yang dilaksanakan di Puskesmas Kasemen, Kota Serang, Selasa (04/06).

Kegiatan pelayanan KB sejuta akseptor tersebut diikuti oleh ratusan masyarakat dilingkungan Kecamatan Kasemen Kota Serang.

Seperti yang disampaikan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Serang Yedi Rahmat mengatakan bahwa pada hari ini pelayanan KB sejuta akseptor ditargetkan hingga mencapai 2130.

“Pada hari ini bersinergi dengan berbagai pihak, begitu cepat pelayanan yang diberikan oleh teman-teman Dinas Kesehatan hanya butuh waktu singkat untuk melayani masyarakat yang di implan” ucap Pj Wali Kota Serang.

Menambahkan hal tersebut, Kepala DP3AKB Kota Serang Anton mengatakan bahwa pelayanan serentak KB sejuta akseptor memiliki target akseptor baru sekitar 2130 namun secara target seluruhnya mencapai 5326 masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan dukungan semuanya ini bisa tercapai, karena beberapa tahun kemarin kita mendapat prestasi terbaik dari beberapa kategori” tutur Anton.

Baca juga  Ketua Harian DPP MOI Beri Penghargaan kepada DPW MOI Banten dan MOI DPC Lebak  

Ia juga menambahkan bahwa dalam pelayanan serentak sejuta akseptor tersebut melibatkan berbagai lini tenaga kesehatan seperti halnya puskesmas, Dinkes serta ketua Ikatan Bidan Indonesia.

“Ketersediaan Fasyenkes dan PMB kita melibatkan puskesmas, dinkes dan IBI, kalau IBI menyerahkan sekitar 67 Bidan dari Pemerintah sekitar 29 faskes swasta 36 dan PMB 67 buah” pungkasnya.

“Ini dilaksanakan serentak diseluruh kota bukan hanya di puskesmas kasemen saja” imbuhnya.

Adapun rincian sejuta akseptor tersebut diantaranya MOP 1, MOW 100, AYUDI 627, IMPLAN 804, SUNTIK 2022, PIL 975, KONDOM 797 orang.

“Yang paling banyak biasanya suntik, kondom dan Implan, ham tersebut dikarenakan informasi yang tersebar cepat di masyarakat” tutup anton.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini