Peringati Hari Bhayangkara Ke-77 Polda Banten Gelar Festival dan Bazar UMKM 

8

Serang,- Medianews.co.id,- Dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 Polda Banten menggelar Festival Kearifan Lokal dan Bazar UMKM yang dilaksanakan pada Senin (26/06) sampai dengan Selasa (27/06) yang bertempat di Alun-alun Barat Kota Serang.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Banten Ny. Wie Rudy Heriyanto beserta Seluruh Pejabat Utama Polda Banten. Turut hadir Staf Ahli Gubernur Banten, Kasrem 064/Maulana Yusuf Banten Kolonel Inf Nurkhan, Para Tokoh Masyarakat, Para Tokoh Agama Provinsi Banten dan seluruh masyarakat Banten.

Dalam Sambutannya, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-77 tahun 2023. “Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77, Polda Banten menggelar Festival dan Bazar untuk mengangkat budaya kearifan lokal Provinsi Banten serta membantu meningkatkan sekaligus memperkenalkan sejumlah UMKM yang ada di Provinsi Banten,” kata Rudy pada Senin (26/06).

Rudy berharap Polda Banten terus menjalin hubungan baik, berinteraksi dan hadir ditengah-tengah masyarakat. “Diadakannya bazar dan pameran merupakan wujud kepedulian Polda Banten terhadap pelaku UMKM sehingga mampu mendorong peningkatan penggunaan produk dalam negeri demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional khususnya di wilayah provinsi Banten, pameran ini juga sebagai sarana informasi dan edukasi kepada masyarakat dengan mengahadirkan peralatan taktis dan prasarana yang digunakan personel Polda Banten dalam bertugas,” ucapnya.

Baca juga  Polda Banten Berikan Bantuan Pada Anak Sekolah

“Acara diisi dengan pertunjukan kebudayaan diantaranya adalah tarian selamat datang khas Banten, penampilan seni pencak silat khas Banten, dan pertunjukan Debus Banten yang ditampilkan oleh Dirtahti Polda Banten AKBP Agus Rasyid.

Dalam kegiatan ini juga berlangsung pemberian sertifikat halal dan sertifikat kandungan dalam negeri oleh Kadis Perindag kepada Kapolda Banten dan Kapolda Banten menyerahkan kepada UMKM secara Simbolis.

Sementara itu salah satu peserta UMKM yang menjadi peserta dalam kegiatan ini mengaku bangga dan berterima kasih karena kepedulian Polda Banten kepada para pelaku UMKM. “Saya selaku perwakilan dari UMKM Banten mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Polda Banten karena telah melibatkan UMKM dalam kegiatan ini semoga kedepannya UMKM Banten bisa lebih sukses dan semakin maju sehingga dapat mendukung pertumbuhan perekonomian khususnya di Provinsi Banten,” ungkap Imas selaku perwakilan dari UMKM Banten.

Pasca kegiatan Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto menerangkan kegiatan tersebut. “Kegiatan ini selain menampilkan festival budaya, Polda Banten dan Polres Jajaran juga menampilkan sebanyak 17 stan diantaranya terkait informasi rekrutmen, pelayanan Polri tentang pengaduan, pelayanan SKCK, pelayanan SIM, pelayanan BPKB, pelayanan denda tilang baik tilang manual maupun ETLE dan pelayanan lainnya, kegiatan ini merupakan hiburan sekaligus edukasi untuk masyarakat yang dilaksanakan selama 2 hari mulai dari hari ini Senin (26/06) sampai dengan besok Selasa (27/06),” tutup Didik.

( Ana/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini