Perjalanan Ilmu dan Kebajikan: Tablig Akbar Isro Mir’aj 1445 H di Universitas Falatehan

71

Serang,- Medianews.co.id,- Tablig akbar Isro Mir’aj 1445H, acara megah di Lapangan Hijau Universitas Falatehan, Serang, Provinsi Banten dipimpin oleh Ketua UKM Kerohanian, Rifki Setiawan, pada Kamis (01/02/2023).

Rifki Setiawan, Ketua UKM, mengungkapkan signifikansi kegiatan ini dalam membimbing mahasiswa, khususnya di Universitas Falatehan, untuk lebih memahami ajaran Islam dan sejarah Isro Mir’aj. “Acara ini membuka wawasan mahasiswa terhadap agama Islam dan kisah Isro Mir’aj,” ujar Rifki Setiawan.

Mahasiswa Universitas Falatehan dan warga sekitarnya antusias menyambut Al-Habib Muhammad Bin Ahmad Al-Kafi dan para ulama. “Kedatangan Al-Habib disambut hangat oleh mahasiswa Falatehan dan masyarakat Pelamunan,” tambahnya.

Rifki Setiawan mendorong semangat mahasiswa dalam menyelenggarakan kegiatan Islami, terutama peringatan hari besar Isro Mir’aj. Isra dimaknai sebagai perjalanan malam Rasulullah SAW dari Ka’bah (Makkah) ke Baitul Maqdis (Yerusalem/Madinah), sedangkan Mi’raj sebagai kenaikan Rasulullah dari Baitul Maqdis melalui tujuh langit menuju Sidratul Muntaha.

Ia menegaskan Mahasiswa diharapkan aktif berpartisipasi dan mengajukan izin serta anggaran untuk melaksanakan acara Isro Mir’aj ini. “Faktor-faktor ini penting agar mahasiswa dapat berkontribusi dalam masyarakat terkait kegiatan Isro Mir’aj,” tegasnya.

Baca juga  Lounching Vaksinasi PMK Upaya Pencegahan Penyakit Mulut Dan Kuku Dinas Ketahanan Pangan Pertanian

Rifki Setiawan juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan Al-Habib Muhammad Bin Ahmad Al-Kafi yang memberikan ceramah agama. “Semoga ceramah ini memberikan berkah dari Nabi Muhammad SAW,” imbuhnya.

Program kegiatan UKM Kerohanian di Bulan Ramadhan juga diumumkan, dengan acara utama Kajian Umum Nuzurul Qur’an. Al-Habib Muhammad Bin Ahmad Al-Kafi memberikan pesan kepada mahasiswa dan masyarakat setempat untuk tetap istiqomah dalam berbuat kebaikan dan mendalami sejarah Isro Mir’aj.

“Al-Habib Muhammad Bin Ahmad Al-Kafi menekankan kebesaran Allah SWT dan menganjurkan agar mahasiswa semangat melaksanakan sholat lima waktu serta berusaha menjalankan perbuatan baik,” tutupnya

(Aldo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini