Pj Gubernur Banten Al Muktabar Ajak Semua Elemen Masyarakat Bersatu

5

Serang,- Medianews.co.id,- Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut diungkapkan Al Muktabar seusai menghadiri Komunikasi Sosial Ulama dan Umaro yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Korem 064 Maulana Yusuf, Kota Serang, Rabu (21/6/2023).

Al Muktabar mengungkapkan, salah satu elemen masyarakat yang berperan penting dalam menjaga kesatuan dan persatuan adalah para ulama yang merupakan manifestasi dari masyarakat secara umum.

“Maka dari itu, penting untuk kita semua menjaga tali silaturahmi ini sesama anak bangsa dalam kerangka keindonesiaan,” kata Al Muktabar.

Oleh karenanya, lanjut Al Muktabar, momen-momen kebersamaan seperti ini harus terus dikuatkan. Karena dengan kita terus menjaga ini, akan tercipta Indonesia yang maju dengan persatuan yang kokoh.

“Banten maju, Indonesia maju,” pungkasnya.

Ketua MUI Provinsi Banten KH Tb. Hamdi Ma’ani dalam pesannya menyampaikan, para tokoh agama dan ulama merupakan tonggak terpenting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca juga  Berbagi Berkah: Grup 1 Kopassus Menjaga Hubungan Harmonis dengan Masyarakat

“Sejarah telah mencatat bagaimana peran ulama dalam mengawal bangsa Indonesia sampai merdeka. Itu fakta sejarah,” katanya.

Kemudian, lanjutnya mereka juga tidak bisa dipisahkan dari proses pembangunan yang saat ini tengah dilakukan oleh Pemprov Banten, baik pembangunan fisik maupun SDM.

“Para ulama, tentu kita tahu bersama, bahwa mereka yang berada pada garda terdepan dalam mempersiapkan SDM yang unggul dan religius,” ungkapnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini