Pospekab ke-4 Kabupaten Serang Diikuti 760 Santri Santriwati

18

Serang,- Medianews.co.id,- Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa membuka Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren (Pospekab) ke-4 tingkat Kabupaten Serang di Lapangan Pondok Pesantren Darunnajah 14 di Kecamatan Pabuaran pada Kamis, 14 Juli 2022. Pospekab yang akan mempertandingkan enam (6) cabang olah raga (cabor) dan delapan (8) cabor seni, di ikuti sebanyak 760 santri santriwati dari 31 pondok pesantren (ponpes).

Pandji mengatakan, di gelarnya pospekab ke 4 merupakan bagian dari proses evaluasi pembinaan selama satu tahun ke belakang terhadap para santri santriwati. “Ini untuk mengukur, bagaimana berhasil tidak selama pembinaan setahun ini. Kita ukur sekarang,”ujar Pandji.

Pandji juga mengatakan, untuk pelaksanaan Pospekab Tahun 2022 di ikuti sebanyak 760 santri santriwati dari 31 pondok pesantren tersebar di 29 kecamatan. Diharapkan pada pospekab ini akan terpilih atlet-atlet terbaik dari semua cabang olah raga dan seni untuk di pertandingkan lagi ke tingkat provinsi pada September dan tingkat nasional pada November 2022.

“Harapan saya sebagaimana tahun sebelumnya atlet Kabupaten Serang menjuarai Pospeda tingkat Banten dan mewakili Banten pada Pospenas,”ungkap Pandji.

Baca juga  Diskominfo Kota Cilegon Studi Tiru ke Palembang

Turut hadir mendampingi Asisten Daerah (Asda) I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra Nanang Supriatna, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang, Anas Dwi Satya Prasadya, Ketua Presidium Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kabupaten Serang, Ustadz Fathurrahman Hasan, dan Ketua Panitia Pospekab Kabupaten Serang, KH. Ahmad Syihabudin.

Ketua Presidium FSPP Kabupaten Serang, Ustadz Fathurrahman Hasan mengatakan akan mempertandingkan 6 cabang olah raga dan 8 cabang seni pada Pospekab ke 4 tahun 2022.
“Kalau untuk olahraga ada atletik, bola volly, Futsal, Pencak Silat, Senam Santri, dan lainnya. Kalau untuk seni meliputi Kaligrafi, Pidato 3 bahasa, Hadroh dan lainnya,”ujarnya.

Fathurrahman menargetkan pada gelaran Pospekab bisa mencetak atlet-atlet unggul dan bisa kembali menjadi juara umum pada Pospeda tingkat Provinsi Banten. “Tentunya seperti tahun sebelumnya atlet Kabupaten Serang mewakili Provinsi Banten untuk tingkat nasional pada Pospenas mendatang,”terangnya.

Fathurrahman optimis bisa kembali menjadi juara dan mewakili Banten pada tingkat nasional berkaca pada tahun sebelumnya. “Tahun sebelumnya pun atlet Kabupaten Serang ada beberapa yang meraih juara pada Pospenas, diharapkan tahun ini pun sama,”ucapnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini