Produksi Minuman Olahan, Eben Rajab Libatkan Komunitas Literasi Damar 26

34

Cilegon,- Medianews.co.id,- Eben Rajab, seorang warga Kelurahan Pabean, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, sukses menciptakan ide bisnis minuman olahan yang diproduksi di rumahnya. Bisnis yang dijalankannya melibatkan anak-anak muda yang tergabung dalam komunitas Literasi Damar 26.

Dalam kurun waktu enam bulan, usaha yang dijalankan oleh Eben berhasil menarik minat para konsumen, terutama anak-anak. Dalam sehari, Eben sudah bisa memproduksi ribuan cup minuman olahan dengan harga yang relatif murah.

Menurut Eben, ide untuk memproduksi minuman olahan ini muncul setelah melihat potensi pasar yang besar pada anak-anak. Dengan harga yang terjangkau sebesar Rp.2000,-, Eben berhasil menarik perhatian banyak konsumen.

Eben menekankan bahwa produk minuman olahan yang diproduksinya tidak menggunakan bahan pengawet. Meskipun demikian, Eben sudah berhasil memproduksi ribuan cup minuman olahan dalam sehari.

“Ini produksi nya tanpa bahan pengawet, untuk distribusi Alhamdulillah 6 bulan berjalan kurang lebih 800 sampai 1000 cup kita sudah produksi per hari. Sistemnya kita kordinasi dengan warung-warung, kita titip di warung. Walaupun tanpa pengawet kalau aman di dalam pendingin itu tahan selama 10 hari, kalau tanpa pendingin itu hanya 24 jam,” jelas Eben.

Baca juga  Konektivitas Antar Wilayah Terlaksana Dengan Baik , Ini Kata Gubernur Kalteng

Meskipun baru membuka cabang di wilayah Kecamatan Purwakarta, Eben melihat adanya pangsa pasar yang besar di wilayah Kabupaten Serang. Oleh karena itu, Eben tidak menutup kemungkinan untuk membuka rumah produksi di luar Kota Cilegon.

“Mulai ada permintaan dari wilayah Kabupaten Serang, kita sudah uji pasar wilayah Anyar dan direspon oleh 60 warung. Yang sudah masuk data dari tim marketing dan kemarin uji coba dalam 2 minggu pun lumayan bisa menghabiskan 800 cup dalam 3 hari makanya kita lagi persiapan untuk buka rumah produksi kembali di wilayah Anyer Serang,” ujarnya.

Eben juga berterima kasih kepada pihak PLN Peduli yang telah mensupport usahanya sehingga usahanya dapat lebih berkembang.

Dengan adanya ide bisnis minuman olahan yang sukses ini, Eben telah memberikan peluang kepada anak-anak muda untuk dapat terlibat dalam dunia bisnis. Selain itu, Eben juga berhasil menawarkan produk minuman olahan yang sehat dan terjangkau bagi para konsumennya.

(Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini