Program Salira Panggungrawi Terbukti Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

6

CILEGON,- Medianews.co.id,- Realisasi Program Sarana dan Prasarana Lingkungan (Salira) di Kelurahan Panggung Rawi, Kecamatan Jombang terbukti mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Pembangunan dan peningkatan kualitas infrastruktur dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan akses atau tempat usaha.

“Dengan adanya peningkatan fasilitas, beberapa warga mulai membuka usaha kecil di sekitar taman bermain. Pemasangan PJU (Penerangan Jalan Umum) juga membuat aktivitas malam hari semakin ramai, mendukung usaha kuliner dan kegiatan ekonomi lainnya,” kata Lurah Panggungrawi Agustini Hermayati sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Rabu 6 Desember 2023.
Menurut Agustini, inisiatif program pembangunan berkelanjutan di Kelurahan Panggung Rawi melalui program Salira telah menghasilkan dampak positif yang signifikan terhadap perekonomian masyarakat, terutama terhadap pertumbuhan bisnis lokal. “Pembangunan infrastruktur ini bukan hanya sekadar memperindah lingkungan, tetapi juga membuka peluang usaha baru bagi masyarakat,” tuturnya.
Dijelaskan Agustini, pembangunan infrastruktur yang mencakup pemasangan PJU, pemagaran tempat pemakaman umum, paving block, taman bermain, perbaikan drainase, serta pembangunan pos ronda dan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) telah membawa perubahan yang menguntungkan bagi masyarakat. “Tahun ini (2023-red) yang kita bangun adalah hal yang berdampak positif terhadap perekonomian warga di Kelurahan Panggung Rawi,” tegasnya.
Dalam hal ini, Agustini mengatakan, target lain atas realisasi program Salira itu diantaranya pembangunan drainase yakni membantu mencegah banjir yang sebelumnya menghambat aktivitas warga, sedangkan keberadaan pos ronda dan Posyandu adalah untuk memberikan rasa aman dan dukungan kesehatan bagi masyarakat. “Program Salira telah membuktikan bahwa investasi dalam infrastruktur bukan hanya mengubah wajah lingkungan, tetapi juga membangun pondasi yang kokoh bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sekitar,” katanya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini