Ragam Kegiatan Meriahkan Perayaan HUT RI ke-78 di Lingkungan Bentola RW 01, Kelurahan Bulakan

10

Cilegon,- Medianews.co.id,- Bentola RW 01, Kelurahan Bulakan, Cibeber, menggelar rangkaian kegiatan yang beraneka ragam untuk merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78. Dari perlombaan berbasis keagamaan hingga kompetisi sepak bola kelompok usia U-14 dan dewasa, semuanya telah dirangkai dengan penuh semangat dan kemeriahan.

Ketua panitia pelaksana, Ali Misri, menjelaskan bahwa serangkaian kegiatan ini telah dimulai sejak Jumat, 11 Agustus 2023. Acara pembukaan perlombaan dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, termasuk Kepala Kecamatan Cibeber, Sofan Maksudi, Anggota DPRD Kota Cilegon, Subhi, S,.Ap, serta perwakilan Babinsa, bhabinkamtibmas, Ketua LPM Bulakan, Suherman, Ketua Karang Taruna, Ichwanul Muslimin, tokoh masyarakat se-Kelurahan Bulakan, dan warga setempat.

Ali Misri mengungkapkan, “Malam ini, kami menyelenggarakan perlombaan keagamaan seperti pildacil, yang sebelumnya juga telah mengadakan berbagai lomba seperti Fashion Show, Lomba MTQ, Lomba menggambar dan mewarnai, serta lomba Adzan.” Selasa, 15/08/2023.

Tidak hanya itu, Ali Misri juga mengumumkan bahwa rangkaian acara akan mencapai puncaknya pada malam Hari Ulang Tahun RI. Acara tersebut akan mencakup kegiatan pawai obor, karnaval, dan upacara pengibaran bendera sang saka merah putih pada tanggal 17 Agustus 2023.

“Rangkaian kegiatan menyambut HUT RI ini akan terus berlanjut,” tambah Ali Misri, “panitia akan menyelenggarakan berbagai acara perlombaan hingga akhir bulan Agustus, serta menyusul dengan kompetisi sepak bola untuk kelompok usia U-14 dan dewasa yang akan berlangsung sepanjang bulan September.”

Subhi, Anggota DPRD Kota Cilegon dan selaku tokoh masyarakat setempat, juga turut memberikan apresiasi atas semangat warga dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut. Baginya, inisiatif ini memiliki nilai lebih karena selain merayakan HUT RI, juga berfungsi sebagai sarana menjalin tali silaturahmi antara warga, mempererat hubungan komunitas, dan membangun semangat gotong-royong.

Baca juga  DKPP Fokus Kembangkan KWT Lingkungan

Dalam perayaan yang penuh makna ini, Lingkungan Bentola RW 01, Kelurahan Bulakan, telah menunjukkan semangat kebersamaan dan dedikasi yang tinggi dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78.

“Melalui beragam perlombaan dan kegiatan, warga telah mengukir momen bersejarah yang tidak hanya merayakan kemerdekaan, tetapi juga menguatkan rasa persatuan dan cinta tanah air.” Ungkapnya.

Masih kata Subhi S Ap, ditengah hiruk-pikuk kegiatan yang meriah, tentu saja, pesan-pesan penting juga diangkat. Kegiatan perlombaan tidak hanya untuk bersenang-senang, tetapi juga untuk membawa pesan moral dan nilai-nilai positif kepada semua peserta dan penonton.

“Melalui lomba-lomba seperti pildacil, Fashion Show, Lomba MTQ, dan lainnya, warga diajak untuk merenungkan makna sebenarnya dari perayaan ini dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” Pesan Subhi, S. Ap kepada masyarakat.

Dengan semangat gotong-royong dan persatuan yang menghangatkan, perayaan HUT RI di Lingkungan Bentola RW 01, Kelurahan Bulakan, telah mengukir kisah yang membanggakan dan inspiratif.

“Melalui berbagai macam kegiatan perlombaan dan semarak kerja sama antar warga, mereka telah menunjukkan bahwa cinta tanah air dan semangat persatuan adalah pondasi yang kuat untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara.” Pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini