Raih Penghargaan KNPI Award 2023, Wali Kota Helldy Apresiasi Peran KNPI Banten untuk Perjuangan Pemuda

11

SERANG,- Medianews.co.id,- Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, mendapatkan penghargaan bergengsi KNPI Award 2023 sebagai Tokoh Pemuda yang Berkontribusi untuk Kemajuan Pemuda. Penghargaan ini diberikan oleh DPD KNPI Banten dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95, yang diadakan pada Sabtu, 28 Oktober 2023, di Hotel Ledian, Kota Serang.

Acara peringatan Hari Sumpah Pemuda ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh terkemuka dari partai politik, pemuda, dan mahasiswa. Di antara mereka, terlihat Wakil Ketua MPR RI, Yandri Susanto, Ketua DPRD Kabupaten Serang, Bahrul Ulum, Sekretaris PDIP Banten, Asep Rahmatullah, Tokoh Pendiri Banten, Udin Safarudin, Politisi PDIP Tangerang, Muhlis, Ketua Puwten Banten, Ir. H. Eten Hilman Hartono, Anggota DPR RI dari PPP, H. Iif Miftahul Choiry, Wakil Ketua Nasdem Banten, Gaos Alam, serta para anggota dan pengurus DPD KNPI Banten.
Dalam sambuatannya, Helldy Agustian sangat mengapresiasi acara tersebut dan menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepadanya. Ia juga mengungkapkan kebanggaannya atas kehadiran berbagai tokoh partai politik di Banten dalam satu acara, terutama menjelang kontestasi pemilu 2024.
“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang saya terima. Yang saya banggakan dalam kegiatan ini adalah dapatnya berkumpulnya berbagai tokoh partai di Banten menjelang pemilu 2024 mendatang. Hal ini bukanlah hal yang mudah,” tegas Helldy.
Lebih lanjut, Helldy berharap agar KNPI Banten dapat memberikan kontribusi yang positif bagi perjuangan pemuda, dan sebaliknya, pemerintah juga akan mendukung KNPI dalam berbagai program yang akan mereka jalankan.
“Pemuda adalah harapan bangsa, oleh karena itu, kami berharap agar pemuda dapat memberikan kontribusi yang signifikan di wilayahnya masing-masing. Jika pemuda tersebut berasal dari Kota Cilegon, kami berharap agar mereka dapat membantu membangun Kota Cilegon menjadi lebih baik dan mendapatkan pengakuan nasional maupun internasional,” tutur Helldy.
Sementara itu, Wakil Ketua MPR RI, Yandri Susanto, juga mengungkapkan apresiasi atas terselenggaranya peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 yang diinisiasi oleh DPD KNPI Banten.
“Ini luar biasa, bisa menyatukan berbagai tokoh dalam satu acara. Indonesia lahir dari keragaman, dan oleh karena itu, KNPI harus menjadi perekat di tengah-tengah persaingan menjelang pemilu 2024,” ujarnya dengan penuh semangat.
Dalam konteks persaingan politik menuju Pemilu 2024, Yandri juga memberikan pesan agar tidak ada ambisi yang berlebihan yang mengorbankan Banten dan berujung pada perpecahan.
“Jangan biarkan persaingan politik merusak silaturahmi kita. Meskipun kita berlayar dengan perahu yang berbeda, kita harus tetap saling menghormati dan menghargai. Komitmen kita harus memajukan Banten dan Indonesia,” pungkasnya.
Penghargaan ini menunjukkan bahwa kerjasama antara pemimpin, partai politik, dan pemuda dapat menciptakan sinergi positif dalam menghadapi masa depan yang penuh tantangan. Semoga penghargaan ini menjadi inspirasi bagi semua pemuda dan pemimpin di Banten untuk bekerja bersama demi kemajuan daerah dan negara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini