Ratusan Pembalap Ikut Kejuaraan UDRM Cup Race Piala Forkopimda Cilegon 2023

43

CILEGON,- Medianews.co.id,- Sirkuit Non Permanen (NP) di Jl. KH. Yasin Beiji Krakatau Junction, Kota Cilegon, menjadi saksi serunya kejuaraan Uciel Deo Racing Management (UDRM) Cup Race Piala Forkopimda Cilegon,  12 November 2023.

Acara ini diikuti ratusan pembalap dari berbagai wilayah di Indonesia dan disaksikan oleh ribuan warga Kota Cilegon. Selain masyarakat, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian juga turut memeriahkan acara tersebut, didampingi Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo, dan Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro.
Dalam sambutannya, Helldy menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada UDRM Management sebagai penyelenggara UDRM Cup Race Piala Forkopimda Cilegon Tahun 2023.
“Saya berterima kasih kepada UDRM Management yang telah memberikan dukungan kepada Pemkot Cilegon dalam menyelenggarakan event road race seperti ini. Ini merupakan kali kedua kami menyelenggarakan road race di Kota Cilegon,” ungkap Helldy sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon.
Lebih lanjut, Helldy juga menyatakan bahwa dengan kehadiran pembalap dari berbagai wilayah di Indonesia dapat menjadi motivasi bagi para pebalap Cilegon untuk serius dalam mengikuti kejuaraan ini.
“Ajang road race ini diikuti oleh pembalap-pembalap dari berbagai wilayah di Indonesia, bukan hanya dari Kota Cilegon saja. Oleh karena itu, saya harap para pembalap Cilegon dapat serius mengikuti kompetisi ini,” tambahnya.
Helldy juga menegaskan jika Pemerintah Kota Cilegon akan terus mendukung dan mensuport prestasi atlet-atlet Cilegon. “Kami akan terus memberikan dukungan kepada para atlet Cilegon yang meraih prestasi, seperti yang terjadi hari ini dimana salah satu pembalap asal Cilegon meraih juara 1,” ungkapnya.
Selain itu, Helldy juga menyampaikan bahwa pihaknya ke depan akan menyiapkan sirkuit atau arena balap untuk menunjang para pembalap Cilegon.
“Sebetulnya untuk layout sirkuit sudah kita desain, dan kita akan usahakan agar bisa merealisasikannya sehingga nanti Kota Cilegon bisa memiliki sirkuit sendiri untuk mendukung perkembangan para pembalap Cilegon,” pungkasnya.
Sementara itu, Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo yang merupakan mantan pembalap menghimbau kepada para pembalap road race untuk fokus dalam mengendarai kendaraannya.
Menurutnya, balapan bukan hanya tentang nekat dan nyali saja, namun harus memperhitungkan timing dimana titik pengereman dan gas harus tepat.
“Di dalam dunia balap bukan hanya nekat dan nyali saja yang utama, namun hitungan timing dimana titik pengereman dan gas harus di perhitungkan, dan kita juga harus semaksimal mungkin bisa mengikuti racing line yang ada,” ucapnya.
Ari berharap Pemerintah Kota Cilegon segera memberikan fasilitas yang layak untuk para pembalap Cilegon, sehingga dapat memungkinkan bakat para pembalap Cilegon berkembang lebih baik.
“Saya harap Pemkot Cilegon bisa segera memberikan fasilitas untuk para pembalap berlatih (sirkuit), sehingga mereka bisa berlatih dan mengasah bakatnya di tempat yang layak,” pungkasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini