Resmikan Bantuan Rutilahu, Helldy Sebut Bantuan PT Krakatau Steel Tepat Sasaran

10

CILEGON,- Medianews.co.id,- Wali Kota Cilegon Helldy Agustian turut menyerahkan bantuan Rumah Layak Huni Ke-53 milik Suryati, di Link. Pagebangan Kelurahan Ketileng, Kecamatan Cilegon, Kamis 31 Agustus 2023.

Bantuan yang digagas PT. Krakatau Steel (KS)  itu diserahkan tepat pada hari ulang tahun ke-53 perusahaan pelat merah tersebut.

Dalam kesempatan ini, Helldy menyampaikan rasa haru dan takjub saat melihat keadaan rumah Suryati sebelum dibangun oleh PT KS.

”Saya sampaikan begitu terharu melihat keadaan rumah Ibu Suryati sebelum dibangun, dan begitu saya melihat setelah dibangun oleh PT KS merinding saya melihatnya. Maka saya sampaikan menang benar tepat sasaran program yang digagas PT KS ini,” ucapnya.

Helldy juga meyampaikan apresiasi yang besar kepada PT KS yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Cilegon.

“Saya sampaikan juga apresiasi yang tinggi kepada PT KS telah memberikan rumah yang bukan rumah biasa, tapi juga rumah anti gempa kepada masyarakat Kota Cilegon, dimana dalam hal ini kepada Ibu Suryati dan keluarga,” tuturnya.

Terakhir, Helldy mendoakan PT KS yang telah memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Cilegon, supaya diberikan keberkahan untuk dalam menjalankan bisnisnya.

“Kepada seluruh jajaran direksi dan seluruh pegawai KS saya doakan di hari ulang tahunnya yang ke-53 ini,  semoga Allah SWT memberi keberkahan karena telah memberikan kemanfaatan untuk masyarakat Kota Cilegon. Saya berharap kegiatan seperti ini tetap dapat berlanjut,” ungkapnya.

Baca juga  Tingkatkan Keamanan Lurah Bagendung Imbau Warganya yang Mau Mudik Untuk Kordinasi dengan RT RW

Sementara itu, Direktur Utama PT. Krakatau Steel Purwono Widodo memastikan, rumah ke-53 milik Suryati bukanlah yang terakhir dibangun perusahaannya.

“Saya ingat perkataan Pak Wali kepada saya, jika sedekah akan dikembalikan oleh Allah berkali lipat, maka dari itu kami sepakat menargetkan 100 rumah pada tahun ini. Namun karena tepat perayaan ulang tahun Krakatau Steel ke-53 pada hari ini, kami meresmikan rumah ke-53 yang kami bangun untuk masyarakat Kota Cilegon dimana hari ini diberikan kepada Ibu Suryati dan keluarga,” katanya.

Purwono juga menuturkan dengan membantu masyarakat Kota Cilegon dalam membangun rumah, juga menjadi produk contoh rumah modular buatan Krakatau Steel.

“Rumah yang kami bangun ini merupakan rumah modular yang merupakan salah satu produk dari kami, dimana rumah ini juga menjadi contoh rumah yang kami tawarkan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono kemarin, dan Alhamdulillah kami langsung mendapatkan order 170 ribu unit. Ini juga bukti perkataan Pak Wali Kota tadi dimana kami mendapatkan balasan yang berlimpah dari Allah,” ujarnya.

Terakhir Purwono meminta bantuan segenap unsur pemerintah untuk mewujudkan 100 bantuan rumah untuk masyarakat Kota Cilegon. “Kendala yang sering sekali kami dapati adalah data yang tepat untuk penerima bantuan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut unsur Forkopimda Kota Cilegon, Camat Cilegon Mamat Herman, dan Lurah Ketileng Hilman Setiaji. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini